Resep Pempek Tenggiri dan Cuko Palembang, Lezat

Pempek Tenggiri dan Cuko Palembang.

pempek tenggiri dan cuko palembang, Memasak adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dilakukan oleh berbagai kalangan. bukan hanya para bunda, sebagian pria juga banyak juga yang berminat dengan kegiatan ini. walau hanya untuk sekedar bersenang senang dengan teman atau memang sudah menjadi kegemaran dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia restoran sekarang banyak ditemukan laki laki dengan keahlian memasak yang hebat, dan lebih banyak juga kita lihat di banyak rumah makan dan restoran yang mempekerjakan juru masak pria sebagai chef mumpuni nya.

Oke, kita mulai ke pembahasan bumbu hidangan pempek tenggiri dan cuko palembang. di setiap kesibukan kita, kemungkinan akan terasa menggembirakan jika sejenak anda menyediakan sedikit waktu untuk meracik pempek tenggiri dan cuko palembang ini. dengan keberhasilan kalian dalam meracik makanan tersebut, bisa membuat diri kalian bangga dengan hasil makanan kalian sendiri. dan lagi disini dengan situs ini kalian akan mempunyai saran saran untuk membuat masakan pempek tenggiri dan cuko palembang tersebut menjadi masakan yang enak dan sempurna, oleh sebab itu catat alamat laman ini di komputer anda sebagai sebagian pedoman anda dalam memasak olahan baru yang lezat.

Sekarang langsung saja kita awali untuk menyiapkan bahan baku yang diperlukan dalam membuat masakan pempek tenggiri dan cuko palembang ini. setidaknya bisa disiapkan 15 komposisi yang diperlukan pada masakan ini. agar nanti dapat menghasilkan rasa yang lezat dan nikmat. dan juga siapkan waktu kalian sedikit, sebab anda akan membuatnya antara lain dengan 4 tahapan. saya ingin semua yang dibutuhkan sudah kita punya disini, yuk mari kita olah dengan merinci dulu bahan baku berikut ini.

Resep bahan dari Pempek Tenggiri dan Cuko Palembang:

  1. Memerlukan untuk Pempek.
  2. Berikan 750 gram dari daging ikan tenggiri yg sudah dihaluskan.
  3. Perlu 1 butir putih telur.
  4. Siapkan 1/4 sendok teh dari Lada.
  5. Berikan 1 sdm garam munjung.
  6. Anda perlu 1/2 sdm royco/totole.
  7. Berikan 400 gram – sagu tani.
  8. Persiapkan 5 siung bawang putih haluskan.
  9. Siapkan – Cuko pempek.
  10. Perlu 300 gram untuk gula aren batok.
  11. Sediakan 700 ml air.
  12. Berikan 15 buah cabe rawit haluskan.
  13. Perlu 15 buah – bawang putih haluskan.
  14. Anda perlu 2 sdm – asam jawa.
  15. Sediakan 1/2 sdm untuk garam.

Selanjutnya resep Pempek Tenggiri dan Cuko Palembang perihal instruksi nya:

  1. Untuk adonan pempek campurkan langsung semua bahan kecuali sagu. Aduk sampai bumbu dan telur kecampur rata. Kalau sudah, baru masukkan sagu. Untuk pempek ini kalo bisa jangan aduk lama-lama banyak-banyak karna itu bikin alot. Remas-remas ringan sampai teraduk rata aja..
  2. Panaskan kukusan. Bagian atas kukusannya (tempat taro pempek) bisa di oles minyak biar ga lengket. Bentuk lenjer dan susun dengan diberi jarak. Jangan nempel-nempel apalagi padat sampai numpuk ya karena nanti dia kan ngembang. Maaf saya gak ada foto hiks, kira-kira kukusan saya itu diameter 26/28 dan tiap ngukus saya taro 5-6 pempek aja. Kukus 10-15 menit, tes potong tengah ya buat cek kematangannya..
  3. Kalo saya sih lebih suka kukus karena hasilnya nanti lebih kering (gak perlu tiris2) dan gak ada cerita kelembekan karena kelamaan di kukus hehe. Lebih hemat air juga loh. Saya 4 kali kukus cukup pake air yg di awal aja. Hemat gas jg jadi gak usah tunggu didihan air selanjutnya. Di kukusan akhir bisa juga rebus cabe kalo kadang pengen makannya pake sambel bangka bukan cuka..
  4. Untuk cuko sungguh tuang aja semua sekaligus, didihkan, tunggu 10 menit sembari matengin bawang cabe, test rasa deh. Kalo misal pake gula merah yg silinder itu, boleh disaring dulu karena kadang kotor. Biasa kalo batok sih nggak ya. Kalau warnanya dirasa kurang mantep bisa kasih kecap juga. Saya sih biasa begitu aja. Nanti tinggak disajikan dengan pempek tadi, pempeknya mau di goreng bisa, mau begitu aja juga udah oke. Selamat mencoba ya😉.

Berikut sedikit pembahasan olahan tentang bumbu bumbu pempek tenggiri dan cuko palembang yang sempurna. kami ingin kalian sudah memahami dengan tulisan diatas, dan kamu dapat membuat ulang di acara lain untuk di hidangkan dalam saat saat even even family atau teman anda. kamu bs menyesuaikan bumbu bumbu yang ditampilkan diatas sesuai dengan keinginan anda, sehingga hidangan pempek tenggiri dan cuko palembang ini bisa menjadi lebih yummy dan sempurna lagi. demikian pembahasan singkat ini, sampai bertemu lagi di lain hal. kami harap hari kamu menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *