Resep Ikan pangasius panggang saos lemon yang Bikin Ngiler

Ikan pangasius panggang saos lemon. Ramadhan di negeri orang males banget makan padahal puasanya lama waktunya makan ngantuk.jadi harus banget bikin makanan yg menggugah selera.nasi mulu bosen ya udah bikin yg gampang tapi enak. Ingin membuat masakan berbahan dasar ikan? Lihat juga resep Kakap Chili Sauce Lemon enak lainnya.

Halo sahabat resep semua, kembali nih untuk berbagi resep yang baru. Namun kali ini masih berhubungan dengan ikan salmon, seperti pada postingan yang sebelumnya yakni resep salmon kukus untuk bayi. Nah untuk kali ini resep ikan salmon yang akan kami adalah salmon panggang saus lemon.

ikan pangasius panggang saos lemon, Memasak menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan dilakukan oleh bermacam komunitas. bukan hanya para ibu ibu, sebagian laki laki juga cukup banyak yang suka dengan kegemaran ini. walaupun hanya untuk sekedar kebersamaan dengan teman atau memang sudah menjadi hobi dalam dirinya. tidak asing lagi dalam dunia restoran sekarang sangat banyak ditemukan laki laki dengan skill memasak yang luar biasa, dan lebih banyak juga kita jumpai di aneka depot dan hotel yang mempunyai koki laki laki sebagai koki mumpuni nya.

Baik, kita mulai ke pembahasan resep hidangan ikan pangasius panggang saos lemon. di sela sela rutinitas kita, bisa jadi akan terasa menyenangkan apabila sejenak anda menyediakan sedikit waktu untuk membuat ikan pangasius panggang saos lemon ini. dengan keberhasilan kita dalam membuat menu tersebut, bisa membuat diri anda bangga dengan hasil menu kalian sendiri. dan juga disini dengan situs ini anda akan dapat saran saran untuk meracik hidangan ikan pangasius panggang saos lemon tersebut menjadi hidangan yang endess dan sempurna, oleh karena itu catat alamat website ini di komputer anda sebagai salah satu pedoman kita dalam membuat masakan baru yang nikmat.

Ramadhan di negeri orang males banget makan padahal puasanya lama waktunya makan ngantuk.jadi harus banget bikin makanan yg menggugah selera.nasi mulu bosen ya udah bikin yg gampang tapi enak. Ingin membuat masakan berbahan dasar ikan? Lihat juga resep Kakap Chili Sauce Lemon enak lainnya.

Mari langsung saja kita awali untuk menyediakan bahan bahan yang dibutuhkan dalam membuat masakan ikan pangasius panggang saos lemon ini. seenggaknya bisa disiapkan 21 komposisi yang diperuntuk kan pada menu ini. supaya nantinya dapat menghasilkan rasa yang enak dan sempurna. dan juga persiapkan waktu kita sedikit, karena kalian akan membuatnya antara lain dengan 6 tahapan. saya ingin segala yang diperlukan sudah anda punya disini, oke mari kita proses dengan mencatat dulu bahan bahan selanjutnya ini.

Keperluan bahan dari Ikan pangasius panggang saos lemon:

  1. Memerlukan 2 fillet – ikan pangasius atau cat fish kalau gak ada dory aja.
  2. Anda perlu 1 buah dari lemon iris 3 sliced sisanya buat saos.parut kulitnya.
  3. Memerlukan 2 buah – bawang Bombay iris2 bebas.
  4. Sediakan 200 gram Tomat Cherry.
  5. Persiapkan 3 sdm – olive oil.
  6. Siapkan 4 sdm dari butter atau margarin juga bisa.
  7. Memerlukan – Italian herbs bisa pake apa aja yg ada kalau gak punya.
  8. Sediakan 1 sdt dari oregano.
  9. Memerlukan 1 sdt dari peterseli.
  10. Anda perlu 1 sdt untuk basilicum.
  11. Perlu secukupnya untuk Garam.
  12. Persiapkan secukupnya untuk Black peper.
  13. Siapkan 1 tsp Penyedap jamur.
  14. Anda perlu – Bahan saos.
  15. Berikan 2 sdm butter.
  16. Anda perlu – Kulit lemon yg di parut.
  17. Anda perlu 3 sdm air perasan lemon.
  18. Siapkan 1 sdm – tepung terigu.
  19. Siapkan 1 sdt untuk gula putih.
  20. Persiapkan 1/2 sdt untuk penyedap.
  21. Berikan 1/2 sdt garam.

Hmm, kebayang bukan lezatnya daging salmon panggang yang disantap bersama […] Ulasi sebuah pan panggang dng mentega/cooking spray. Letakkan ikan di dalam pan tsb kmd tuang sisa campuran mentega di atasnya. Lihat juga resep Fillet Ikan Dori saos lemon enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Sekarang masakan Ikan pangasius panggang saos lemon perihal instruksi nya:

  1. Bersihkan ikan fillet keringkan pake tissu makan.
  2. Baluri olive oil garam penyedap black pepper Italian herb oregano peterseli basilicum simpan sekitar 1/2 jam cukup di kulkas.
  3. Tata di pinggan anti panas butter paling bawah ikan yg di marinade tomat bawang Bombay irisan lemon tutup pake alumunium foil.
  4. Panggan dalam oven yg sudah di panaskan terlebih dahulu.panggang sekitar 40-50 menit suhu 190°c.
  5. Sambil nunggu beres bikin saosnya….panaskan wajan masukannya 2 sdm butter setelah meleleh masukan air sekitar 200ml masukan gula garam penyedap air perasan lemon dan kulit lemon parut masukan terigu yg sudah di aduk air.aduk sampai mengental cicipi dan angkat kalau rasanya udah pas..
  6. Angkat ikan sajikan dengan saos dan kentang goreng aku pake potato wedges yg gak pake apa2 soalnya aku makan pake saos lemonnya aja udah enak.

Masukkan ikan dori yang sudah dilapisi dengan adonan basah ke dalam wadah tepung kering. Balur ikan dengan tepung kering, bolak balik potongan ikan agar tepung kering menempel. Goreng hingga Dori Krispi berwarna kuning kecoklatan. Angkat Dori Krispi dan tiriskan Dori Krispi. Tuang saos cream di atas salmon, letakkan kulit salmon yang dipanggang di atasnya.

Berikut sedikit bahasan masakan tentang bahan resep ikan pangasius panggang saos lemon yang enak. saya berharap kalian bisa memahami dengan tulisan diatas, dan anda dapat meracik lagi di lain waktu untuk di hidangkan dalam berbagai kegiatan keluarga atau sahabat anda. anda bisa menyesuaikan resep resep yang tersedia diatas sesuai dengan harapan anda, sehingga olahan ikan pangasius panggang saos lemon ini bisa menjadi lebih lezat dan sempurna lagi. demikian penjelasan singkat ini, sampai jumpa lagi di lain hal. kami harap hari anda menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *