Resep Dori Saus Telur Asin, Anti Gagal

Dori Saus Telur Asin.

dori saus telur asin, Memasak adalah bentuk hobi yang menggembirakan dilakukan oleh sebagian besar orang. tidaklah hanya para perempuan, sebagian laki laki juga sangat banyak yang berminat dengan hobi ini. walau hanya untuk sekedar berpesta dengan sahabat atau memang sudah menjadi hobi dalam dirinya. tak heran dalam dunia juru masak sekarang sedikit banyak ditemukan pria dengan keahlian memasak yang hebat, dan banyak juga kita saksikan di berbagai rumah makan dan restoran yang menggunakan koki laki laki sebagai chef terbaik nya.

Oke, kita awali ke hal resep masakan dori saus telur asin. di setiap rutinitas kita, mungkin akan terasa membahagiakan jika sejenak kita menyisihkan sedikit waktu untuk membuat dori saus telur asin ini. dengan keberhasilan kalian dalam meracik olahan tersebut, bisa menjadikan diri anda bangga akan hasil makanan anda sendiri. apalagi disini dengan situs ini kita akan mempunyai rujukan untuk memasak olahan dori saus telur asin tersebut menjadi makanan yang lezat dan sempurna, oleh sebab itu simpan alamat laman ini di komputer anda sebagai sebagian pedoman kalian dalam membuat menu baru yang endes.

Saat ini langsung saja kita memulai untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan dalam meracik olahan dori saus telur asin ini. setidak tidaknya diperlukan 12 bahan yang dibutuhkan pada makanan ini. agar nanti dapat membuahkan rasa yang lezat dan menggugah selera. dan juga persiapkan waktu kita sesaat, sebab anda akan memprosesnya paling tidak dengan 4 langkah. saya berharap segala yang diperlukan sudah kalian sediakan disini, yuk mari kita buat dengan merinci dulu bahan perlengkapan berikut ini.

Keperluan bahan dari Dori Saus Telur Asin:

  1. Sediakan – yuk ah, jangan kelamaan. langsung aja kita cuss tekapeh:.
  2. Berikan 250 gr untuk ikan dori.
  3. Sediakan secukupnya lemon.
  4. Sediakan sesuai selera – cabe.
  5. Memerlukan 2 siung bawang putih.
  6. Memerlukan 2 butir telor asin.
  7. Perlu secukupnya untuk lada.
  8. Anda perlu secukupnya untuk garam.
  9. Persiapkan 1 sdm – saos tiram.
  10. Berikan secukupnya dari royco.
  11. Persiapkan 1 cm jahe.
  12. Berikan untuk tepung serba guna.

Dibawah ini olahan Dori Saus Telur Asin perihal langkah nya:

  1. Pertama, balurkan ikan dorinya dengan lemon dan lada dan diamkan sebentar. sementara itu, tuang tepung serba guna ke dalam mangkuk lalu larutkan dengan air es, dan rendam ikan ke dalam adonan tepung ini selama 10 menit. sambil nunggu, jangan lupa kita potong2, iris2, cincang2, dan geprek..
  2. Setelah 10 menit, balurkan ikannya ke tepung bumbu serba gunanya lalu goreng deh sampe garing :), tiriskan. kalo ikannya ud digoreng semua. sekarang mari kita bikin saus telor asinnya. tumis bawang putih dan jahenya sampai harum. tambahkan irisan cabe, oseng2. tambahkan saos tiram, lada, dan royco. oiya aku ga pake garem..
  3. Di tengah jalan, aku masukin juga putih telor asinnya. harusnya sih yang dipake kuningnya aja. tapi aku bingungy ang putihnya mau diapain. karna gamau rugi, yauda masukin juga sekalian. hehe.. tapi kalo kurang asin, bolehlah ditambahin garem lagi. tips: tambahkan air sedikiiiiit ajah biar bumbunya nyatu dan meresap.kira2 3-4 sendok makan..
  4. Lalu masukkan ikan dorinya. masak sampe airnya mengering. nah. kalo udah, angkat deh.. siap disikat!! kuning telor asinnya muanteppp loh. bikin rasanya jadi gyurihhhh..nyam2 yuk mari makan love, eve.

Demikian sedikit ulasan masakan tentang resep dori saus telur asin yang endess. saya harap kalian bisa paham dengan pembahasan diatas, dan kamu dapat mengulanginya di saat lain untuk di sajikan dalam bermacam even even family atau teman anda. kalian bisa menambahkan resep resep yang ada diatas sesuai dengan harapan anda, sehingga hidangan dori saus telur asin ini bisa menjadi lebih yummy dan sempurna lagi. berikut ulasan singkat ini, sampai jumpa lagi di lain waktu. semoga hari kamu menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *