Proses memasak Nila Goreng Asam Manis yang Sempurna

Nila Goreng Asam Manis. Kali ini saya ingin mencoba membuat nila goreng asam manis, salah satu menu favorit kalo jajan ikan di restoran. Masak #samasaya #liziqi Bahan -Ikan nila -bawang bombai -bawang putih dan merah -cabe merah dan rawit -saus tiram -saus tomat -tomat -gula, garam secukupnya. Rasa segar asem manis dari nenasnya itu ngblend banget dengan gurihnya ikan ditambah sambal terasi atau sambal mentah, pake nasi anget, minumnya es jerukk.

Untuk menggoreng ikan, siapkan wajan dan berikan minyak kedalamnya dan tunggu hingga minyak panas. Setelah panas, baru goreng ikan hingga berwarna kecoklatan dan. Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep.

nila goreng asam manis, Memasak adalah suatu kegemaran yang seru dilakukan oleh bermacam orang. tidaklah hanya para bunda, sebagian pria juga cukup banyak yang tertarik dengan kegiatan ini. walau hanya untuk sekedar kebersamaan dengan sahabat atau memang sudah menjadi hobi dalam dirinya. tidak asing lagi dalam dunia juru masak sekarang sangat banyak ditemukan laki laki dengan keahlian memasak yang sempurna, dan banyak sekali juga kita lihat di aneka kedai dan cafe yang mempunyai chef cowok sebagai juru masak andalan nya.

Baiklah, kita awali ke pembahasan bumbu menu nila goreng asam manis. di tengah tengah kegiatan kita, bisa jadi akan terasa menggembirakan apabila sejenak kita menyempatkan sebagian waktu untuk meracik nila goreng asam manis ini. dengan kesuksesan anda dalam mengolah masakan tersebut, dapat menjadikan diri kita bangga oleh hasil makanan kalian sendiri. dan lagi disini dengan perantara situs ini anda akan memperoleh pedoman untuk mengolah olahan nila goreng asam manis tersebut menjadi olahan yang endess dan nikmat, oleh karena itu ingat ingat alamat situs ini di hp anda sebagai sebagian pedoman kalian dalam memasak masakan baru yang enak.

Kali ini saya ingin mencoba membuat nila goreng asam manis, salah satu menu favorit kalo jajan ikan di restoran. Masak #samasaya #liziqi Bahan -Ikan nila -bawang bombai -bawang putih dan merah -cabe merah dan rawit -saus tiram -saus tomat -tomat -gula, garam secukupnya. Rasa segar asem manis dari nenasnya itu ngblend banget dengan gurihnya ikan ditambah sambal terasi atau sambal mentah, pake nasi anget, minumnya es jerukk.

Sekarang langsung saja kita mulai untuk mencari perlengkapan yang dibutuhkan dalam membuat hidangan nila goreng asam manis ini. setidaknya diperlukan 15 komposisi yang diperuntuk kan untuk masakan ini. supaya nanti dapat tercapai rasa yang endess dan nikmat. dan juga sempatkan waktu kalian sesaat, karena kita akan memprosesnya kurang lebih dengan 4 langkah. saya ingin semua yang dibutuhkan sudah kalian sediakan disini, yuk mari kita buat dengan merinci dulu bahan keperluan berikut ini.

Keperluan bahan untuk Nila Goreng Asam Manis:

  1. Siapkan 2 ekor – ikan nila kecil.
  2. Anda perlu 1 buah untuk tomat ukuran besar.
  3. Siapkan 3 buah dari cabe keriting merah.
  4. Perlu 5 buah – cabe rawit merah.
  5. Anda perlu 3 siung untuk bawang putih.
  6. Persiapkan 1/4 siung bawang bombai.
  7. Siapkan 1 buah untuk daun bawang pre.
  8. Memerlukan secukupnya untuk Gula.
  9. Perlu secukupnya – Garam.
  10. Anda perlu dari Bahan kering.
  11. Sediakan 5 sdm dari tepung krispi siap saji (optional).
  12. Anda perlu 2 sdm dari tepung maizena.
  13. Siapkan dari Bahan basah.
  14. Sediakan 6 sdm – tepung krispi (optional).
  15. Berikan 3 sdm air dingin (optional, adonannya ga encer ya bun).

Cara Membuat saus asam manis : Panaskan minyak , tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukan mix vegetable. aduk sampai layu dan tercampur rata. Lumuri ikan nila dengan jahe, garam, merica bubuk, dan air jeruk lemon. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan kering. ikan asam manis resepikan asam manis pedasikan asam manis sederhanaikan asam manis jttikan asam manis nanasikan asam.

Sekarang resep Nila Goreng Asam Manis tentang langkah-langkah nya:

  1. Pertama tama marilah kita membaca bismillah bersama. Cuci bersih ikan nilanya, trs difillet. Habis itu dipotong sesuai selera, lalu dibaluri sama tepung basah. Masukin ke wadah bersih, trs marinasi dulu di kulkas sekitar 30menitan. Lebih lama lebih cakep tapi perutku suda laparrr 😂 panaskan minyak, ikannya dibalur tepung kering lalu goreng pake api kecil hingga golden brown ya..
  2. Untuk bahan sausnya, tinggal dicincang aja. Ngga terlalu halus juga gapapa..
  3. Tumis semua bumbu hingga tercium bau uhuk-uhuk 😂😭 beri gula dan garam sesuai selera ya. Aduk-aduk lagi hingga layu. Awasss jgn sampe gosyongg 😂(aku make api kuecilll).
  4. Lalu haluskan si bumbu yg udah ditumis tadi (aku pake food processor) hingga halus banget. Beri sedikit air dan masak lagi hingga mengental dan meletup-letup. Tata ikan dalam piring lalu tuangkan saus diatasnya. Sajikan! 😂.

Resep & Cara Memasak Ikan Nila Asam Manis Masakan Sederhana Jangan Lupa subscribe, Like Dan Share Video nya ya. Ikan Gurame Goreng Asam Manis Ala Lestoran Nampol Abis. Cara Membuat Telur Dadar Gulung Buat Sarapan. Menu ikan nila asam manis ini sangat cocok untuk bisnis makanan, karena kuliner tersebut memang bikin ketagihan para pecinta masakan.

Demikianlah sedikit pembahasan makanan tentang bahan resep nila goreng asam manis yang sempurna. kita ingin kalian dapat memahami dengan pembahasan diatas, dan kamu dapat mengulanginya di saat lain untuk di sajikan dalam saat saat acara acara family atau sahabat kalian. anda dapat menambahkan resep resep yang tersedia diatas selaras dengan selera anda, sehingga hidangan nila goreng asam manis ini bs menjadi lebih enak dan menggugah selera lagi. demikianlah penjelasan singkat ini, sampai jumpa lagi di lain hal. semoga hari kamu menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *