Resep Pangek Ikan Nila Merah Khas Minang yang Bikin Ngiler

Pangek Ikan Nila Merah Khas Minang. Pangek adalah teknik pemasakan khas Minang, yaitu dengan mengentalkan racikan bumbu terlebih dulu sebelum memasukkan bahan utamanya. Dahulu kala, sajian pangek juga berciri khas dimasak dalam belanga tanah liat di atas tungku kayu. Susun daun kunyit dan ikan di dalam kuali kemudian siram dengan larutan bumbu halus tambahkan asam kandis, daun ruku – ruku dan kacang panjang.

TV – Pangek adalah teknik pemasakan khas Minang, yaitu dengan mengentalkan racikan bumbu terlebih dulu sebelum memasukkan bahan utamanya. Beberapa diantaranya adalah umpan ikan nila merah yang jitu, di kolam, liar, babon, di sungai, air payau, air keruh, di kolam harian, di danau toba sampai dengan umpan ikan paling ampuh untuk memancing ikan nila di kolam yang susah makan. Rumah makan ini dikenal dengan pangek cubadaknya dan ikan nila bakarnya yang enak banget.

pangek ikan nila merah khas minang, Memasak adalah suatu kegemaran yang menyenangkan dilakukan oleh bermacam orang. bukan hanya para perempuan, sebagian laki laki juga banyak juga yang berminat dengan hobi ini. walau hanya untuk sekedar seru seruan dengan rekan atau memang sudah menjadi kesukaan dalam dirinya. tak heran dalam dunia restoran sekarang sangat banyak ditemukan pria dengan skill memasak yang mumpuni, dan banyak juga kita jumpai di banyak depot dan stand makanan mall yang mempunyai chef cowok sebagai koki mumpuni nya.

Baik, kita kembali ke hal bumbu bumbu olahan pangek ikan nila merah khas minang. di antara kegiatan kita, mungkin akan terasa menggembirakan apabila sejenak anda memberikan sedikit waktu untuk meracik pangek ikan nila merah khas minang ini. dengan keberhasilan anda dalam meracik menu tersebut, bisa menjadikan diri kita bangga akan hasil makanan anda sendiri. apalagi disini dengan situs ini kita akan dapat rujukan untuk membuat masakan pangek ikan nila merah khas minang tersebut menjadi hidangan yang lezat dan nikmat, oleh karena itu tandai alamat laman ini di hp anda sebagai salah satu rujukan kita dalam memasak menu baru yang nikmat.

Pangek adalah teknik pemasakan khas Minang, yaitu dengan mengentalkan racikan bumbu terlebih dulu sebelum memasukkan bahan utamanya. Dahulu kala, sajian pangek juga berciri khas dimasak dalam belanga tanah liat di atas tungku kayu. Susun daun kunyit dan ikan di dalam kuali kemudian siram dengan larutan bumbu halus tambahkan asam kandis, daun ruku – ruku dan kacang panjang.

Sekarang langsung saja kita start untuk membeli alat alat yang diperlukan dalam memasak makanan pangek ikan nila merah khas minang ini. setidaknya dibutuhkan 13 bahan bahan yang diperuntuk kan untuk masakan ini. biar nanti dapat tercapai rasa yang endess dan sempurna. dan juga siapkan waktu anda sesaat, sebab anda akan mengolahnya antara lain dengan 4 tahapan. saya ingin berbagai hal yang dibutuhkan sudah kalian miliki disini, yuk mari kita buat dengan melihat dulu bahan baku berikut ini.

Keperluan bahan untuk Pangek Ikan Nila Merah Khas Minang:

  1. Perlu 1/2 kg dari ikan nila merah cuci bersih.
  2. Anda perlu 1 lbr untuk daun kunyit (ukuran besar potong jadi 3).
  3. Persiapkan 1 ikat (100 gr) – kacang panjang potong potong.
  4. Persiapkan secukupnya Asam kandis.
  5. Persiapkan 2 lbr untuk daun ruku ruku(sy skip krn tidak ada yg jual).
  6. Perlu secukupnya – Garam, kaldu jamur bubuk.
  7. Anda perlu dari Bumbu halus.
  8. Sediakan 3 siung dari bawang merah.
  9. Perlu 3 siung dari bawang putih.
  10. Memerlukan 4 bh cabe rawit (sesuai selera).
  11. Berikan 1 ruas dari kunyit.
  12. Anda perlu 1 ruas untuk jahe.
  13. Sediakan 2 bh – kemiri.

Rumah makan Pangek Or juga menyediakan cemilan yang juga khas lho yaitu bongko dan ketan sari kaya. Tiap kali saya kesini, pastinya tak pernah ketinggalan untuk menyantap ketan sarikayanya. Ikan nila adalah salah satu ikan yang banyak ditemui di sekitar kita. namun bagaimana jika dengan ikan nila yang susah makan? Ikan nila adalah ikan dengan kategori pemakan atau predator yang lugas dan cepat.

Dibawah ini masakan Pangek Ikan Nila Merah Khas Minang tentang proses pembuatan nya:

  1. Potong jadi 2 ikan nila nya lalu bersihkan lagi sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus sampai halus.
  3. Tata di panci untuk di rebus dengan susunan : daun kunyit di letakkan paling dasar kemudian di atasnya tata ikan, kacang, dan bumbu halus dengan air secukupnya, tambahkan garam gula dan kaldu jamur turup rapat kemudian didihkan, jangan si aduk aduk ya bun…. supaya ikan tidak hancur, kalau mau mengaduk supaya tidak gosong cukup panji di goyang pelan.
  4. Setelah air sudah menyusut angkat dan sajikan dengan nasi hangat lebih mantap…..

Namun ada juga saatnya ikan ini tidak merespon dengan umpan yang kita berikan. Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan akan lebih ampuh. Berikut ini beberapa racikan jitu umpan ikan nila liar dan kolam serta cara membuatnya. Ikan Nila Pare Bumbu halus:kunyit,jahe,bawang merah,kelapa parut secukupnya Daun kunyit,ruku,sere Asam kandis Garam.

Demikianlah sedikit pengulasan masakan tentang bumbu bumbu pangek ikan nila merah khas minang yang endess. kami ingin anda sudah paham dengan ulasan diatas, dan kamu dapat membuat lagi di masa datang untuk di hidangkan dalam aneka acara acara family atau sahabat kalian. anda dapat menyesuaikan bumbu bumbu yang ada diatas selaras dengan keinginan anda, sehingga makanan pangek ikan nila merah khas minang ini bisa menjadi lebih lezat dan nikmat lagi. berikut penjabaran singkat ini, sampai jumpa lagi di lain hal. semoga hari anda menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *