Resep Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang, Bisa Manjain Lidah

Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang.

kuah baso sapi ala abang-abang, Memasak bisa menjadi bentuk kegemaran yang menyenangkan dilakukan oleh sebagian besar komunitas. tidak hanya para perempuan, sebagian laki laki juga banyak yang suka dengan kegemaran ini. walaupun hanya untuk sekedar berpesta dengan kolega atau memang sudah menjadi kegemaran dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia juru masak sekarang sedikit banyak ditemukan cowok dengan skill memasak yang hebat, dan banyak juga kita jumpai di berbagai kedai dan cafe yang menggunakan chef pria sebagai koki andalan nya.

Oke, kita mulai ke pembahasan resep resep masakan kuah baso sapi ala abang-abang. di tengah tengah pekerjaan kita, kemungkinan akan terasa membahagiakan bila sejenak anda menyempatkan sebagian waktu untuk mengolah kuah baso sapi ala abang-abang ini. dengan kesuksesan kalian dalam membuat makanan tersebut, dapat membuat diri anda bangga dengan hasil masakan kita sendiri. dan lagi disini dengan perantara situs ini anda akan mempunyai referensi untuk mengolah makanan kuah baso sapi ala abang-abang tersebut menjadi hidangan yang enak dan menggugah selera, oleh sebab itu catat alamat website ini di komputer anda sebagai sebagian pedoman kita dalam mengolah makanan baru yang endes.

Sekarang langsung saja kita mulai untuk mencari bahan baku yang diperlukan dalam membuat olahan kuah baso sapi ala abang-abang ini. setidaknya dibutuhkan 12 komposisi yang dibutuhkan untuk makanan ini. biar nantinya dapat membuahkan rasa yang lezat dan sempurna. dan juga sisihkan waktu anda sebentar, karena kalian akan memulainya paling tidak dengan 9 tahapan. saya ingin segala yang dibutuhkan sudah kita sediakan disini, yuk mari kita buat dengan melihat dulu bahan perlengkapan selanjutnya ini.

Bahan-bahan Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang:

  1. Berikan untuk Bumbu halus.
  2. Persiapkan 7 siung – baput+1 siung bamer(aku 5 bamer 3 baput).
  3. Memerlukan 2 butir – kemiri.
  4. Memerlukan 1 sdm merica butiran(aku skip krn anakku lagi sensi merica).
  5. Perlu Daging.
  6. Siapkan 2 ons dari tetelan.
  7. Sediakan 1 ons dari tulang sapi potong kecilkecil.
  8. Siapkan dari Lain-lain.
  9. Perlu secukupnya dari Air matang.
  10. Berikan 4 batang daun bawang iris sesuai selera.
  11. Anda perlu dari Garam gula kaldu jamur.
  12. Memerlukan sesukanya Baso sapi.

Selanjutnya olahan Kuah Baso Sapi ala Abang-Abang tentang proses pembuatan nya:

  1. Iris bawang2an.tumis dengan minyak sampai layu.
  2. Haluskan bawang yg sudah matang dg kemiri dan merica butiran.
  3. Siapkan daging: cuci bersih daging.rebus dg api sedang sampai air mendidih, buang air darahnya.cuci lagi dagingnya supaya nanti kuahnya tidak terlalu kotor.
  4. Siapkan slowcooker: isi air sampai kirakira setengahnya(aku pakai merk M*yako ukuran 5.1lt) jd kirakira air 2 literan.masukkan daging.tambah air lagi bila ternyata air belum menutupi daging.
  5. Masukkan bumbu halus.aduk sampai rata.nyalakan slowcooker(aku mode high,6 jam)..
  6. Saat sudah mulai mendidih(diatas 2 jam) masukkan garam gula kaldu jamur dan koreksi rasa.
  7. Saat sudah mendekati matang(aku 5 jam),masukkan baso sapi sesukanya dan daun bawang.aku campur sekalian baso ikan dan tahu baso.hihihi.
  8. Koreksi rasa.saat mau dihidangkan barulah masukkan pokchoy/sawi hijau dlm kuah yg panas supaya pokchoy/sawi tdk layu krn kelamaan dimasak.
  9. Slesaiii…enakkk gurih lembuttt dagingnyaa😊😘.

Demikian sedikit pengulasan makanan perihal resep resep kuah baso sapi ala abang-abang yang yummy. kami ingin anda sudah memahami dengan artikel diatas, dan kalian dapat meracik lagi di acara lain untuk di sajikan dalam bermacam acara acara family atau teman anda. kalian dapat mengulik bumbu bumbu yang tersedia diatas sesuai dengan harapan anda, sehingga olahan kuah baso sapi ala abang-abang ini bisa menjadi lebih lezat dan menggugah selera lagi. demikian penjabaran singkat ini, sampai berjumpa lagi di lain hal. kami harap hari kalian menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *