Resep Sop Baso Lohua/Baso Rambutan(MPASI 17 BULAN) yang Sempurna

Sop Baso Lohua/Baso Rambutan(MPASI 17 BULAN).

sop baso lohua/baso rambutan(mpasi 17 bulan), Memasak adalah bentuk kegemaran yang membahagiakan dilakukan oleh sebagian besar komunitas. bukan hanya para ibu ibu, sebagian cowok juga sangat banyak yang berminat dengan hobi ini. walaupun hanya untuk sekedar seru seruan dengan rekan atau memang sudah menjadi passion dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia juru masak sekarang sedikit banyak ditemukan cowok dengan skill memasak yang mumpuni, dan banyak sekali juga kita melihat di aneka warung makan dan hotel yang menggunakan koki laki laki sebagai chef terbaik nya.

Baiklah, kita kembali ke perihal resep masakan sop baso lohua/baso rambutan(mpasi 17 bulan). di sela sela kesibukan kita, kemungkinan akan terasa membahagiakan bila sejenak kalian menyisihkan sedikit waktu untuk memasak sop baso lohua/baso rambutan(mpasi 17 bulan) ini. dengan kesuksesan kalian dalam membuat olahan tersebut, akan menjadikan diri anda bangga dengan hasil makanan kalian sendiri. apalagi disini melalui situs ini kalian akan memiliki saran saran untuk mengolah menu sop baso lohua/baso rambutan(mpasi 17 bulan) tersebut menjadi makanan yang lezat dan nikmat, oleh sebab itu catat alamat laman ini di handphone anda sebagai salah satu rujukan anda dalam meracik makanan baru yang enak.

Mari langsung saja kita start untuk menyiapkan alat alat yang diperlukan dalam memasak olahan sop baso lohua/baso rambutan(mpasi 17 bulan) ini. setidaknya bisa disiapkan 19 bahan yang diperlukan untuk hidangan ini. agar nanti dapat menghasilkan rasa yang enak dan sempurna. dan juga sempatkan waktu kita sedikit, sebab kalian akan memprosesnya paling tidak dengan 15 tahap. saya ingin berbagai hal yang dibutuhkan sudah kalian miliki disini, oke mari kita mulai dengan merinci dulu bahan perlengkapan berikut ini.

Bahan-bahan – Sop Baso Lohua/Baso Rambutan(MPASI 17 BULAN):

  1. Anda perlu 300 gr untuk udang kupas(asli 250 gr),cincang halus.
  2. Persiapkan 150 gr dari ayam kampung cincang halus(asli 250 gr).
  3. Siapkan 3 siung bawang putih,cincang halus.
  4. Persiapkan 2 wortel besar diparut(asli 1/2 batang dipotong kotak kecil2).
  5. Perlu 2 batang untuk daun bawang,cincang halus.
  6. Persiapkan 1 genggam – jamurkuping,kalo kering rendam di air sampai ngembang.
  7. Perlu 1 genggam soun,rendam air.
  8. Siapkan 1 sdm – minyak wijen.
  9. Persiapkan 1 dari putih telur.
  10. Berikan Secukupnya dari Gula garam kaldu jamur(krn utk anak aku skip merica).
  11. Persiapkan untuk Bahan kuah.
  12. Perlu 2 liter kaldu ayam kampung(asli 2 liter air biasa).
  13. Siapkan 5 siung – bawang putih iris halus(asli dicincang).
  14. Sediakan 2 buah dari wortel potong bulat.
  15. Berikan 1 genggam – jamur kuping(potong sesuai slera).
  16. Siapkan 1 genggam soun,rendam air.
  17. Memerlukan 3 batang daun bawang,iris halus(asli dipotong 5 cm).
  18. Anda perlu 3 batang – seledri iris halus.
  19. Persiapkan dari Gula garam kaldu jamur secukupnya(krn utk anak aku skip merica).

Berikutnya masakan Sop Baso Lohua/Baso Rambutan(MPASI 17 BULAN) perihal instruksi nya:

  1. Utk bahan baso,Jamur kuping dipotong kecil2 dan soun dipotong pendek(soun direndam air dingin lalu aku potong pendek2 pake gunting makanan biar gampang).kalo jamur kuping pake yg kering,rendam sampe ngembang baru dipotong.soun dan jamur utk bahan baso dipotong tapi soun dan jamur utk kuah ngga perlu dipotong ya.
  2. Campurkan bahan baso yaitu daging udang,ayam,wortel parut,jamur kuping yg udah dipotong kecil,soun yg udah dipotong pendek,diikuti dg bawang putih cincang dan daun bawang,aduk2 rata.
  3. Campurkan bumbu ke dalam bahan baso yaitu minyak wijen gula garam dan kaldu jamur.awas jgn lebay pas kasih bumbu.
  4. Campurkan juga 1 putih telur utk merekatkan adonan.adonan akan lengket tapi mudah dibentuk(maaf ga da fotonya).
  5. Ambil panci,isi dengan kaldu ayam,didihkan.
  6. Sambil menunggu mendidih tumis 5 siung bawang putih yg sudah dicincang dg minyak sampai wangi,awas gosong jadi sebentar saja asal wangi,lalu masukkan ke kuah sop(biar kuahnya wangi yaa.lezat pokoknyaaaa pemirsaa kalo kuah sop atau kuah baso dikasih bawang putih goreng ginian dijamin ketagihan).
  7. Masukkan sedikit adonan baso lohua utk mencoba rasanya(kurang asin/terlalu asin).lebih baik kurang asin ya bisa ditambah garam daripada keasinan bingung mau ditambah apa nanti😅.
  8. Adonan akan mengapung kalo matang,ambil dan cicipi rasanya.koreksi rasa adonan(kurang asin/rasa tambah garam/gula/merica/kaldu jamur).kalo keasinan bisa ditambah daging/wortel/jamur/soun(repot,makanya atiati ngebumbuinnya).
  9. Setelah rasanya pas,ambil adonan dan bentuk bulat dg 2 sendok,masukkan kedalam kuah.tunggu sampe ngapung tanda baso matang(aku dapet 20 butir baso ukuran 1 sendok makan kaya difoto.puass hahaha).
  10. Sambil menunggu baso matang kita masukkan wortel yg sudah dipotong bulat dan jamur kuping.sambil koreksi rasa kuah sop nya kurang apa ya(tambahkan gula/garam/merica/kaldu jamur).
  11. Setelah baso mengapung(berarti mateng) masukkan soun dan daun bawang n seledri.masak sebentar aja biar soun ngga medok.
  12. Tips…kalo mau gampang n praktis dan ngga mumet(gue banget)pakailah food processor lalu tekan tombol on trus kecampur lah adonan basonya semuanya ya..tapi nanti bakalan halus banget lho.utk mpasi anak ya cocok krn lembut kan gampang dikunyah anak tapi utk papi maminya belom tentu ya.krn orang ada yg kepengennya terasa tekstur basonya berasa soun n jamur kupingnya pas dimakan.aku pribadi kebetulan ngga pake food processor,cukup lembut n gampang kok dikunyah.
  13. Another tips..saya slalu stok kaldu ayam kampung krn utk mpasi anak.utk sop2an dan resep baso2 gini,kaldu ayam kampung asli(yg dimasak dari ayam beneran,bukan air ditaburi kaldu bubuk yg katanya ekstrak ayam) itu enak banget,gurih dan berasa bgt lain sama air doang yg dibumbuin penyedap rasa ayam misal R*yco gitu.
  14. Another tips…kalo mau soun ngga medok,soun yg di sop jgn dicemplungin semua tapi sedikit2 aja.jadi pas mau makan,ambil baso n kuahnya lalu panasin di kompor,masukkan soun yg sudah diseduh sedikit saja.kalo dicemplungin semua,pas dipanasin lagi soun nya udah layuuu banget selayu hati mama yg ditolak makanannya sama anaknya ini💔.
  15. Slesaiii..horee..1 panci bisa buat 2-3 hari utk 2 orang/ papamama(krn anak ga mau.hiks).

Diatas adalah sedikit pembahasan olahan tentang resep sop baso lohua/baso rambutan(mpasi 17 bulan) yang endess. kami ingin anda dapat mengerti dengan penjelasan diatas, dan kamu dapat memasak lagi di saat lain untuk di sajikan dalam aneka even even family atau teman anda. anda dapat mengkolaborasi bumbu bumbu yang tertulis diatas selaras dengan keinginan anda, sehingga menu sop baso lohua/baso rambutan(mpasi 17 bulan) ini bs menjadi lebih endess dan menggugah selera lagi. demikianlah penjelasan singkat ini, sampai bertemu kembali di lain hal. kami harap hari kamu menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *