Resep Baso aci kuah pedas yang praktis

Baso aci kuah pedas. Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Dalam video Kali ini aku makan ASMR BASO ACI KUAH PEDAS @markasperut Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama aku menambahkan huruf K,jadi kalo di denger "Inak".

Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka (aci). Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai dewasa terutama bagi yang suka Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah.

baso aci kuah pedas, Memasak menjadi sebuah hobi yang menggembirakan dilakukan oleh bermacam kalangan. bukan hanya para wanita, sebagian pria juga sangat banyak yang suka dengan kegemaran ini. walau hanya untuk sekedar kebersamaan dengan teman atau memang sudah menjadi passion dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia chef sekarang tidak sedikit ditemukan laki laki dengan skill memasak yang sempurna, dan banyak juga kita saksikan di berbagai warung makan dan restoran yang mempunyai chef laki laki sebagai chef mumpuni nya.

Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Dalam video Kali ini aku makan ASMR BASO ACI KUAH PEDAS @markasperut Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama aku menambahkan huruf K,jadi kalo di denger "Inak".

Baik, kita awali ke perihal bumbu bumbu masakan baso aci kuah pedas. di sela sela rutinitas kita, mungkin akan terasa menyenangkan apabila sejenak anda menyediakan sebagian waktu untuk meracik baso aci kuah pedas ini. dengan keberhasilan kita dalam mengolah hidangan tersebut, dapat membuat diri kita bangga akan hasil menu kita sendiri. dan juga disini dengan perantara situs ini kalian akan mendapatkan referensi untuk mengolah menu baso aci kuah pedas tersebut menjadi masakan yang endess dan sempurna, oleh sebab itu tandai alamat laman ini di hp anda sebagai sebagian referensi kita dalam membuat menu baru yang enak.

Mari langsung saja kita mulai untuk menyiapkan bahan bahan yang diperuntuk kan dalam memasak masakan baso aci kuah pedas ini. seenggaknya bisa disiapkan 17 komposisi yang diperuntuk kan pada hidangan ini. agar berikutnya dapat tercapai rasa yang lezat dan menggugah selera. dan juga sempatkan waktu anda sesaat, karena kalian akan membuatnya paling tidak dengan 9 langkah mudah. saya menginginkan berbagai hal yang diperlukan sudah kita punyai disini, Baiklah mari kita proses dengan melihat dulu bahan perlengkapan berikut ini.

Komposisi Baso aci kuah pedas:

  1. Memerlukan – Bahan adonan baso aci.
  2. Siapkan 8 Sdm tepung tapioka.
  3. Anda perlu 4 Sdm tepung terigu.
  4. Anda perlu secukupnya dari Garam.
  5. Perlu secukupnya – Kaldu bubuk.
  6. Berikan 2 siung – bawang putih.
  7. Siapkan secukupnya Air panas.
  8. Berikan dari Bahan untuk kuah.
  9. Siapkan 6 buah cabai keriting.
  10. Berikan 5 buah cabai rawit merah.
  11. Berikan 2 siung untuk bawang putih.
  12. Persiapkan 3 siung dari bawang merah.
  13. Berikan Bahan pelengkap.
  14. Persiapkan 4 buah untuk bakso sapi.
  15. Anda perlu 1 telur ayam (optional).
  16. Anda perlu 1 bungkus – sukro.
  17. Perlu dari Dan jeruk limau/nipis.

Cara membuat: – Haluskan bawang putih dan bawang. Lihat juga resep Baso Aci kuah pedas enak lainnya. Tapi tetep enak banget😋 habis diserbu sama ponakan 😂 alhasil cabe rawit diskip, rasanya oriental asin gurih. Biasanya bakso aci ini disajikan dengan kuah, daun bawang, bawang goreng, kecap, sambal, dan toping pilihan lainnya.

Berikutnya resep Baso aci kuah pedas perihal langkah-langkah nya:

  1. Siapkan mangkok ukuran sedang, tuang 8 sdm tapioka dan 4 sdm terigu di aduk rata sama garam, kaldu bubuk, dan bawang putih..
  2. Lalu tuang air panas sedikit² sampe dapet tekstur adonan yang bisa di bentuk, jngn lupa di cobain dulu ya sedikit biar adonan acinya ada gurih2nya..
  3. Kalo udah pas rasa buat si baso acinya, kita mulai bentuk adonanya bulet² yah buat ukuran sesuai selera, tp aku saranin buletinnya agak kecil2 aja yaa biar nnti pas di rebus cepet dan mateng dalemnya..
  4. Kalo udah di bulet²in sampe habis adonannya kita siapin buat rebus yahh, siapin air di panci buat rebus dan di tambah minyak sedikit, tunggu airnya mendidih dulu yahh baru masukin si adonan yang udah di bulet²in, dan tunggu sampe semuanya ngambang..
  5. Selagi nunggu baso acinya mateng, kita halusin semua bahan buat kuahnya yahhh bisa di ulek atau pake blender juga bolehh..
  6. Kalo baso acinya dah mateng dan bumbu buat kuahnya dah jadi kita siap² buat numis bumbu halusnya yah, tumis bumbunya sampe harum dan tambahin air secukupnya yah..
  7. Kalo udah setengah mendidih masukin telor ayam abis itu di aduk biar rata, kalo udah masukin bakso sapi yang udah di kerat², sama baso acinya..
  8. Kalo udah, tambahin garam sama penyedap ke kuahnya sampe kita rasa sudah pas di lidah abis itu tinggal nunggu si bakso sapinya mekar deh..
  9. Dan jadi dehhh, tinggal di tambah sukro sama si jeruk limau/nipis biar ada kesan seger²nya karena aku suka yang asem jd jeruknya aku pake 2 yang ukurannya kecil hehe. Baso aci siap untuk di nikmati nyam nyam🤤🤤.

Bakso aci biasanya memiliki cita rasa pedas, asam, dan gurih. Kini, Moms sudah bisa menemukan bakso aci di mana saja. Perpaduan bakso aci, bakso sapi hingga tahu dengan kuah pedas mampu menggoyang lidah penikmatnya. Nah, bagi kalian yang ingin mencicipi bakso aci, berikut ini empat rekomendasi bakso aci yang populer di kalangan warganet. Baca Juga: Resep Membuat Bakso Aci Pedas, Rasanya Dijamin Bikin Ketagihan.

Demikian sedikit bahasan hidangan perihal bumbu bumbu baso aci kuah pedas yang yummy. saya harap kalian bisa memahami dengan artikel diatas, dan anda dapat mengolah lagi di masa datang untuk di hidangkan dalam berbagai even even family atau kolega anda. kalian bs menyesuaikan resep resep yang ditampilkan diatas selaras dengan selera anda, sehingga olahan baso aci kuah pedas ini bisa menjadi lebih lezat dan nikmat lagi. demikianlah penjabaran singkat ini, sampai berjumpa kembali di lain waktu. semoga hari kamu menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *