Bumbu mengolah Blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang), Bikin Ngiler

Blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang). #masakanwongndeso Menu yang biasa dibuat oleh orang ndeso. Apalagi disaat sibuk ke sawah atau sibuk apa aj deh. Lihat juga resep Blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang.

Sajikan dengan nasiā€¦ Berbicara mengenai jantung pisang, sayuran ini bukanlah makanan asing bagi saya, dan tentu saja bagi mereka yang tinggal di pedesaan. Lihat juga resep Sayur Ontong Ikan enak lainnya. Namun sekarang, setelah senang masak dan bosan dengan bahan makanan modern, mulai melirik bahan pangan tradisional yang orangtua kami masak, bahkan aku sekarang punya olahan pangan unggulan dari jantung pisang, dan semua yang mencicipi menyukai, apalagi setelah mengetahui jantung pisang kaya gizi, tambah deh lebih cinta pada jantung pisang.

blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang), Memasak menjadi bentuk hobi yang membahagiakan dilakukan oleh berbagai komunitas. tidak hanya para perempuan, sebagian pria juga banyak yang senang dengan kegiatan ini. walaupun hanya untuk sekedar seru seruan dengan kolega atau memang sudah menjadi kegemaran dalam dirinya. tak heran dalam dunia masakan sekarang banyak ditemukan cowok dengan ketrampilan memasak yang luar biasa, dan lebih banyak juga kita lihat di banyak warung makan dan cafe yang mempunyai koki cowok sebagai chef mumpuni nya.

#masakanwongndeso Menu yang biasa dibuat oleh orang ndeso. Apalagi disaat sibuk ke sawah atau sibuk apa aj deh. Lihat juga resep Blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang.

Baiklah, kita mulai ke pembahasan bumbu bumbu olahan blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang). di setiap pekerjaan kita, bisa jadi akan terasa menggembirakan jika sejenak anda memberikan sebagian waktu untuk mengolah blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang) ini. dengan kesuksesan kita dalam meracik menu tersebut, akan membuat diri kita bangga dengan hasil olahan kalian sendiri. apalagi disini dengan situs ini anda akan dapat saran saran untuk meracik hidangan blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang) tersebut menjadi hidangan yang endess dan sempurna, oleh karena itu tandai alamat laman ini di hp anda sebagai sebagian referensi kalian dalam mengolah olahan baru yang lezat.

Saat ini langsung saja kita awali untuk membeli alat alat yang diperuntuk kan dalam membuat makanan blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang) ini. setidak tidaknya bisa disiapkan 11 bahan yang diperlukan untuk olahan ini. supaya nanti dapat membuahkan rasa yang enak dan menggugah selera. dan juga sempatkan waktu kalian sejenak, karena kalian akan memprosesnya antara lain dengan 5 langkah mudah. saya menginginkan semua yang dibutuhkan sudah kita punya disini, Baiklah mari kita buat dengan merinci dulu bahan keperluan dibawah ini.

Keperluan bahan untuk Blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang):

  1. Memerlukan 3 paket kecil dari Tewel(nangka muda)rebus dan ontel (jantung pisang).
  2. Berikan 1 butir – santan dari kelapa(santan kental n encer).
  3. Berikan 15 siung dari bawang merah.
  4. Sediakan 6 siung untuk bawang putih.
  5. Anda perlu 25/30 buah – cabe rawit.
  6. Anda perlu 5 – kemiri.
  7. Berikan Sedikit – ketumbar.
  8. Persiapkan 3 sdm dari ebi.
  9. Perlu Minyak untuk menggoreng bumbu.
  10. Persiapkan – Penyedap bila suka(boleh diskip).
  11. Anda perlu dari Daun salam(bisa diskip).

Siapa sangka jantung pisang dimanfaatkan menjadi olahan makanan bernilai jual tinggi. Dan akhirnya sore ini.sayur jantung pisang siap di santap. Nggak sabar nyicip.sedikit.cuma dikit kok.beneran.cuma satu piring kecil.sayur aja.plus nyemil tempe garit goreng dan ikan asin layur goreng.tapi nambah lagi.hihi. Enake rek.sambil nunggu Yodha pulang sekolah kok ngemilnya sayur jantung pisang.

Selanjutnya olahan Blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang) perihal proses nya:

  1. Cuci bersih tewel dan ontelnya.
  2. Goreng bawang merah,bawang putih,cabe,kemiri dg sedikit minyak.
  3. Haluskan bumbu yg sudah digoreng tambahkan sedikit ketumbar.
  4. Panaskan santan encernya dan masukkan tewel sama ontel beserta bumbu yg telah dihaluskan.
  5. Terakir tambahkan santan kentalnya dan tes rasa.

Hallo teman teman,di vidio ini aku akan berbagi resep CARA MEMASAK SAYUR TEWEL/NANGKA MUDA YG SIMPLE DAN SEDERHANA. Untuk melihat gimana caranya, silahkan teman teman ikuti vidionya sampai selesai. Tumpang disajikan begitu saja seperti sayur di rumah tangga keluarga Jawa kebanyakan. Posisinya di meja makan sederajat dengan sayur (dalam bahasa Jawa disebut jangan) lodeh, sup, sayur bening, sayur asem, sambal gorang tempe, sambal goreng kentang, gudeg, sayur terong, dan deretan makanan jenis sayur lain. nasi tumpang (ilustrasi) Seperti pisang dan telur. Dua makanan ini bernutrisi tinggi dan bisa menjadi teman diet Anda.

Demikian sedikit bahasan hidangan tentang resep blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang) yang nikmat. kita ingin kalian dapat mengerti dengan ulasan diatas, dan kamu dapat membuat lagi di lain waktu untuk di hidangkan dalam bermacam even even family atau kolega anda. kalian bs menyesuaikan bumbu bumbu yang tertulis diatas sesuai dengan harapan anda, sehingga makanan blendrang tewel ontel(sayur nangka dan jantung pisang) ini bs menjadi lebih lezat dan menggugah selera lagi. demikian pembahasan singkat ini, sampai bertemu lagi di lain waktu. semoga hari kamu menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *