Cara Membuat Pepes Jamur Tiram No Tahu No Telur πŸ„ yang praktis

Pepes Jamur Tiram No Tahu No Telur πŸ„. Lihat juga resep Pepes Tahu Jamur Tiram enak lainnya. Beli jamur di tetangga, dapet banyak buanget, kemaren udah. πŸ”΄ cara membuat & resep pepes tahu jamur tiram enak dan mudah dibuat ala ratnaesde. Pepes jamur tiram pedas ala restoran yang enak.

Belanja sayur, lihat ada jamur tiram, ah beli deh. Nah, kalau biasanya si jamur cuma digowreng atawa diosyeng, ini kok kepengin dibikin sesuatu yang lain ya. Jadi gak cuma murni jamur tiram aja, tapi pakai campuran tahu dan telur biar makin endeuss.

pepes jamur tiram no tahu no telur πŸ„, Memasak bisa menjadi suatu hobi yang menyenangkan dilakukan oleh banyak kalangan. tidaklah hanya para ibu ibu, sebagian pria juga cukup banyak yang senang dengan kegiatan ini. walaupun hanya untuk sekedar bersenang senang dengan kolega atau memang sudah menjadi passion dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia masakan sekarang sedikit banyak ditemukan pria dengan kemampuan memasak yang luar biasa, dan lumayan banyak juga kita lihat di berbagai rumah makan dan restoran yang mempekerjakan koki laki laki sebagai juru masak terbaik nya.

Baik, kita kembali ke hal resep resep makanan pepes jamur tiram no tahu no telur πŸ„. di tengah tengah kesibukan kita, bisa jadi akan terasa membahagiakan bila sejenak kalian menyempatkan sebagian waktu untuk mengolah pepes jamur tiram no tahu no telur πŸ„ ini. dengan keberhasilan kalian dalam mengolah menu tersebut, bisa menjadikan diri kita bangga dengan hasil menu kita sendiri. apalagi disini dengan situs ini kalian akan mendapatkan saran saran untuk mengolah masakan pepes jamur tiram no tahu no telur πŸ„ tersebut menjadi hidangan yang yummy dan menggugah selera, oleh sebab itu catat alamat situs ini di gadget anda sebagai salah satu pedoman kalian dalam memasak olahan baru yang nikmat.

Lihat juga resep Pepes Tahu Jamur Tiram enak lainnya. Beli jamur di tetangga, dapet banyak buanget, kemaren udah. πŸ”΄ cara membuat & resep pepes tahu jamur tiram enak dan mudah dibuat ala ratnaesde. Pepes jamur tiram pedas ala restoran yang enak.

Mari langsung saja kita start untuk menyiapkan barang barang yang diperuntuk kan dalam mengolah olahan pepes jamur tiram no tahu no telur πŸ„ ini. seenggaknya bisa disiapkan 16 bahan yang diperuntuk kan di menu ini. agar berikutnya dapat menghasilkan rasa yang lezat dan sempurna. dan juga sisihkan waktu kita sesaat, karena kalian akan membuatnya antara lain dengan 3 langkah. saya ingin semua yang diperlukan sudah kita miliki disini, oke mari kita mulai dengan mencatat dulu bahan keperluan dibawah ini.

Bahan dari Pepes Jamur Tiram No Tahu No Telur πŸ„:

  1. Anda perlu 500 gram dari jamur tiram.
  2. Memerlukan 1 ikat – kemangi, siangi, ambil daunnya.
  3. Anda perlu 2 buah dari tomat merah.
  4. Siapkan 2 batang – bawang daun, potong sesuai selera.
  5. Berikan 2 batang dari serai.
  6. Perlu untuk Bumbu halus.
  7. Anda perlu 5 siung – bawang merah.
  8. Persiapkan 5 siung untuk bawang putih.
  9. Anda perlu 5 butir dari kemiri.
  10. Sediakan 2 cm – kunyit.
  11. Siapkan 10 buah dari cabe rawit.
  12. Perlu 1.5 sdm untuk garam.
  13. Persiapkan secukupnya Gula merah.
  14. Memerlukan untuk Pembungkus.
  15. Berikan dari Daun pisang.
  16. Anda perlu – lidi/tusuk gigi.

Eniwei, saya bikin pepes ini dua kali. Campurkan tahu putih, jamur kancing, bumbu halus, serai, daun bawang, telur, lada bubuk, gula, garam dalam satu wadah dan Resep Pepes Jamur. Tambahkan irisan bawang merah dan putih sambil terus diaduk. Tuang adonan jamur telur ke dalam bungkusan daun pisang dengan hati-hati.

Sekarang resep Pepes Jamur Tiram No Tahu No Telur πŸ„ untuk proses pembuatan nya:

  1. Cuci semua bahan, suwir-suwir jamur, lalu peras hingga tuntas..
  2. Haluskan semua bumbu, lalu campurkan dengan jamur kemangi, bawang daun dan tomat. Diamkan 30 menit agar bumbu meresap. Bungkus dengan daun (3 lapis ya biar nggak bocorπŸ“Œ hehe) sisipkan irisan serai, semat dengan lidi..
  3. Kukus selama 30 menit. Bisa langsung dinikmati, atau biar lebih harum panggang atau bakar sebentar hingga daun berubah ada gosong gosongnya, hmmmm sedaaap😍😍😍πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°.

Jamur tiram juga bisa dimasak dengan kombinasi bahan-bahan lain sesuai selera. Ada yang diolah dengan cara digoreng, ditumis, sampai dijadikan pepes. Pepes Jamur Tiram menggunakan bumbu yang dihaluskan sehingga bumbu semakin menyatu dalam potongan jamur. Bagi kamu yang suka dengan jamur tiram pasti sudah tahu rasanya seperti apa. Ya, rasa daging yang dapat Ternayata jamur tiram juga punya segudang manfaat untuk kesehatan mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan kolesterol dalam darah.

Diatas adalah sedikit pembahasan makanan perihal bumbu pepes jamur tiram no tahu no telur πŸ„ yang sempurna. kita berharap kalian sudah memahami dengan ulasan diatas, dan anda dapat membuat ulang di saat lain untuk di hidangkan dalam saat saat even even keluarga atau teman kamu. kita bisa mengkolaborasi bumbu bumbu yang ditampilkan diatas selaras dengan keinginan anda, sehingga hidangan pepes jamur tiram no tahu no telur πŸ„ ini dapat menjadi lebih enak dan nikmat lagi. demikianlah penjelasan singkat ini, sampai bertemu lagi di lain kesempatan. semoga hari anda menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *