Resep Semur jengkol anti bau, Lezat

Semur jengkol anti bau. Kalo udah makan ini, auto nambah nasi dan bikin. Langsung saja simak resep selengkapnya berikut. Sebetulnya resep ini tidak benar-benar menghilangkan bau, tapi lebih meminimalisir.

Penjelasan lengkap seputar Aneka Resep Semur Jengkol Spesial yang Enak, Pedas, Manis,Mudah Dibuat, Tidak Bau dari Berbagai Jengkol juga merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Antara lain adalah mengatasi penyakit jantung, anemia, osteoporosis dan lain-lain. Proses ini akan mengurangi bau tak sedap pada jengkol, begitu juga rasa pahitnya.

semur jengkol anti bau, Memasak adalah suatu kegiatan yang menggembirakan dilakukan oleh bermacam kelompok. tidaklah hanya para perempuan, sebagian cowok juga banyak yang tertarik dengan hobi ini. walau hanya untuk sekedar seru seruan dengan kolega atau memang sudah menjadi kesukaan dalam dirinya. tak heran dalam dunia juru masak sekarang sangat banyak ditemukan pria dengan skill memasak yang mumpuni, dan lebih banyak juga kita jumpai di bermacam depot dan cafe yang mempunyai juru masak cowok sebagai juru masak andalan nya.

Kalo udah makan ini, auto nambah nasi dan bikin. Langsung saja simak resep selengkapnya berikut. Sebetulnya resep ini tidak benar-benar menghilangkan bau, tapi lebih meminimalisir.

Baiklah, kita mulai ke perihal resep resep olahan semur jengkol anti bau. di setiap pekerjaan kita, bisa jadi akan terasa membahagiakan apabila sejenak anda menyediakan sebagian waktu untuk meracik semur jengkol anti bau ini. dengan keberhasilan anda dalam meracik menu tersebut, bisa membuat diri anda bangga oleh hasil masakan kita sendiri. apalagi disini dengan perantara situs ini kita akan memperoleh rujukan untuk memasak olahan semur jengkol anti bau tersebut menjadi makanan yang endess dan menggugah selera, oleh sebab itu ingat ingat alamat laman ini di hp anda sebagai salah satu referensi anda dalam membuat hidangan baru yang enak.

Sekarang langsung saja kita start untuk menyediakan barang barang yang dibutuhkan dalam memasak menu semur jengkol anti bau ini. seenggaknya bisa disiapkan 22 bahan yang diperlukan untuk masakan ini. supaya berikutnya dapat tercapai rasa yang lumayan dan nikmat. dan juga siapkan waktu kalian sebentar, karena kalian akan memprosesnya kurang lebih dengan 3 langkah mudah. saya ingin semua yang diperlukan sudah kita siapkan disini, yuk mari kita olah dengan merinci dulu bahan baku selanjutnya ini.

Resep bahan – Semur jengkol anti bau:

  1. Sediakan 500 gr dari jengkol tua.
  2. Sediakan 65 ml untuk santan kara sachet.
  3. Memerlukan 1 ruas – jahe, memarkan.
  4. Persiapkan 1 ruas untuk lengkuas, memarkan.
  5. Perlu 1 batang untuk serai, memarkan.
  6. Berikan 2 buah dari kapulaga.
  7. Berikan 1 buah – pekak /kembang lawang.
  8. Siapkan 1 ruas – kayu manis.
  9. Anda perlu 5 sdm kecap manis (jika suka manis boleh di tambah).
  10. Sediakan 4 sdm untuk minyak goreng.
  11. Perlu 1 sdm untuk kaldu ayam bubuk.
  12. Berikan secukupnya – air.
  13. Berikan – Bumbu halus.
  14. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  15. Persiapkan 4 siung untuk bawang putih.
  16. Memerlukan 4 buah untuk kemiri.
  17. Memerlukan 6 buah untuk cabai keriting.
  18. Anda perlu untuk Bahan utuk merebus jengkol.
  19. Siapkan 4 lembar daun salam.
  20. Memerlukan 4 batang untuk serai memarkan.
  21. Berikan 1 dari bongol lengkuas memarkan.
  22. Anda perlu 1 sdm – garam.

Setelah direndam semalaman, cuci jengkol dengan air bilasan beras sambil Didihkan air, rebus jengkol dengan tambahan daun jeruk, daun salam, serai, dan lengkuas untuk mengurangi bau jengkol. Bau jengkol ini membuat makanan yang memiliki tekstur kenyal ini dijauhi oleh sebagian orang. Jengkol ini biasanya dimasak dengan banyak bumbu, contohnya seperti rendang jengkol, semur jengkol, gulai jengkol atau bisa juga dimasak dengan sambal. Tapi ada yang paling ekstrim nih.

Berikut ini resep Semur jengkol anti bau untuk instruksi nya:

  1. Rebus jengkol sampai empuk, lalu memarkan mengunakan ulekan sisihkan..
  2. Panaskan minyak masukan bumbu halus, lengkuas,jahe,serai,kayu manis,pekek,kapulaga tumis hingga harum lalu tambahkan sedikit air, masukan jengkol kecap manis,gula, kaldu ayam bubuk, terakhir masukan santan..
  3. Masak hingga bumbu meresap dan kuah menyusut koreksi rasa sajikan. koreksi rasa masak sampai air sedikit menyusut. Angkat sajikan..

Lihat juga resep Semur jengkol betawi legit enak lainnya. Banyak yang puasa jengkol garagara lagi ramadhan alasan nya takut bau gak sedap Kalo aku sih gpp masak masak aja karna lagi pengen bangett huhuhu Kali ini aku masak semur ala betawi gitu Yang dominan ke rasa pedes kental. Resep semur jengkol – Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas dan rasanya juga sangat nikmat meskipun baunya agak kurang sedap, misalnya seperti semur jengkol. Resep semur jengkol pedas, terbayang nikmatnya saat disantap bersama nasi hangat.

Berikut sedikit pengulasan menu perihal bumbu semur jengkol anti bau yang menggugah selera. kami harapkan anda dapat mengerti dengan pembahasan diatas, dan kamu dapat membuat lagi di masa datang untuk di hidangkan dalam saat saat even even keluarga atau teman kalian. anda bs mengkolaborasi bumbu bumbu yang tersedia diatas sesuai dengan harapan anda, sehingga makanan semur jengkol anti bau ini bisa menjadi lebih enak dan sempurna lagi. demikian penjabaran singkat ini, sampai berjumpa lagi di lain hal. semoga hari kamu menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *