Resep Semur jengkol + tips anti bau yang Bisa Manjain Lidah

Semur jengkol + tips anti bau. Kalo udah makan ini, auto nambah nasi dan bikin. Semoga kita semua selalu di beri kesehatan , keselamatan dan limpahan rejeki. Langsung saja simak resep selengkapnya berikut.

Tips mengolah jengkol anti bau ini disampaikan Ibu Endang dalam resep semur jengkol andalannya. Jengkol anti bau ala Ibu Amanda IG:@andrianda. Ibu Amanda adalah seorang cook instagrammer yang aktif sekali berbagi konten video masak sekaligus resepnya.

semur jengkol + tips anti bau, Memasak merupakan sebuah kegemaran yang membahagiakan dilakukan oleh bermacam komunitas. tidak hanya para ibu ibu, sebagian pria juga banyak yang suka dengan kegiatan ini. walau hanya untuk sekedar seru seruan dengan rekan atau memang sudah menjadi kegemaran dalam dirinya. tak heran dalam dunia masakan sekarang sangat banyak ditemukan pria dengan keahlian memasak yang sempurna, dan lumayan banyak juga kita melihat di banyak rumah makan dan restaurant yang mempekerjakan koki laki laki sebagai koki mumpuni nya.

Oke, kita mulai ke perihal resep resep menu semur jengkol + tips anti bau. di antara kegiatan kita, mungkin akan terasa membahagiakan bila sejenak anda menyisihkan sebagian waktu untuk memasak semur jengkol + tips anti bau ini. dengan keberhasilan kalian dalam memasak masakan tersebut, dapat menjadikan diri anda bangga dengan hasil olahan kalian sendiri. dan juga disini melalui situs ini anda akan memiliki rujukan untuk mengolah menu semur jengkol + tips anti bau tersebut menjadi olahan yang endess dan menggugah selera, oleh sebab itu simpan alamat situs ini di ponsel anda sebagai sebagian pedoman anda dalam mengolah menu baru yang enak.

Kalo udah makan ini, auto nambah nasi dan bikin. Semoga kita semua selalu di beri kesehatan , keselamatan dan limpahan rejeki. Langsung saja simak resep selengkapnya berikut.

Mari langsung saja kita mulai untuk mencari perlengkapan yang diperlukan dalam memasak makanan semur jengkol + tips anti bau ini. setidaknya bisa disiapkan 24 komposisi yang diperlukan untuk hidangan ini. agar berikutnya dapat tercapai rasa yang lumayan dan menggugah selera. dan juga sempatkan waktu kita sesaat, sebab kita akan memulainya paling tidak dengan 6 langkah mudah. saya harap segala yang diperlukan sudah anda punya disini, oke mari kita proses dengan mencatat dulu bahan baku dibawah ini.

Komposisi untuk Semur jengkol + tips anti bau:

  1. Sediakan 500 gr dari jengkol tua.
  2. Sediakan 130 ml – santan instan.
  3. Persiapkan Bahan Rempah semur.
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  5. Perlu 4 batang untuk serai.
  6. Anda perlu 10 buah – cabe merah.
  7. Siapkan 7 siung dari bawang merah.
  8. Perlu 7 siung dari bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 sdt dari merica bubuk.
  10. Persiapkan 8 butir dari kemiri sangrai.
  11. Siapkan 1 buah tomat ukuran besar.
  12. Anda perlu 1/2 ruas kunyit.
  13. Berikan 8 lembar daun salam.
  14. Sediakan 2 sdm dari kecap manis.
  15. Siapkan 2 sdt dari kaldu bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt – garam.
  17. Anda perlu 3 sdt untuk gula pasir.
  18. Perlu – Bahan rebusan jengkol.
  19. Perlu Secukupnya – air cucian beras.
  20. Siapkan 5 lembar – daun jeruk.
  21. Perlu 5 lembar dari daun salam.
  22. Anda perlu 3 batang serai.
  23. Perlu 1 ruas – lengkuas.
  24. Persiapkan 1 ruas – jahe.

Cara Membuat Semur Jengkol – Pastinya Kamu sudah tidak asing lagi bukan mendengar makanan yang satu ini, makanan ini berasal dari Betawi, berbahan dasar jengkol, ya makanan daerah ini bernama semur jengkol yang memiliki cita rasa khas yang membuat siapa saja yang. Memang aroma jengkol akan menjengkelkan jika tidak diolah dengan baik dan benar, pasalnya bau jengkol digadang-gadang jadi masalah utama urusan pernafasan. Untuk membuat olahan jengkol khususnya semur yang lezat pastikan bahan baku yang digunakan adalah yang berkualitas terbaik. Homepage » Resep Masakan » Resep Semur Jengkol Tidak Bau. masukkan jengkol yang sudah direbus. tambahkan cengkeh, kayu manis, pala, beri air secukupnya. masukkan gula jawa, lada, dan garam. icipi dengan rasa sesuai selera 🙂 Jengkol dapat menimbulkan bau tidak sedap pada urin setelah diolah dan diproses oleh pencernaan, terutama bila dimakan segar sebagai lalap.

Berikutnya resep Semur jengkol + tips anti bau untuk langkah-langkah nya:

  1. Rendam jengkol semalaman, cuci bersih, kemudian tirsikan. Rebus jengkol dengan bahan rebusan hingga empuk sekitar 2 jam. Angkat, cuci bersih, tiriskan..
  2. Rajang halus bawang merah dan bawang putih, potong dadu tomat, geprek lengkuas dan serai, haluskan kemiri, cabe dan kunyit, sisihkan..
  3. Panaskan secukupnya minyak untuk menumis diwajan, tumis semua bumbu semur, hingga harum dan layu, tambahkan air, biarkan air rebusan semur hingga mendidih..
  4. Sambik menunggu mendidih, belah 2 bagian jengkol, geprek jengkol hingga pipih, lakukan berulang hingga jengkol habis, sisihkan..
  5. Masukkan jengkol kedalam air rebusan semur, tambahkan santan, aduk rata searah jarum jam..
  6. Tambahkan garam, kaldu, gula dan merica bubuk, aduk rata hingga air menyusut. Semur jengkol siap disajikan dengan nasi hangat. Selamat mencoba!.

Nasi uduk disajikan dengan semur jengkol, empal daging, dan krecek. Biji jengkol dapat dimakan segar ataupun diolah. COM – Simak tips ampuh hilangkan bau mulut setelah makan jengkol di bawah artikel ini. Menu makanan jengkol memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. Jengkol sendiri dapat diolah dengan berbagai macam rasa seperti diolah menjadi menu semur.

Berikut sedikit ulasan menu perihal resep resep semur jengkol + tips anti bau yang sempurna. kita harapkan anda sudah mengerti dengan pembahasan diatas, dan anda dapat praktek ulang di lain waktu untuk di hidangkan dalam berbagai kegiatan keluarga atau kolega anda. anda bs mengkolaborasi resep resep yang ada diatas sesuai dengan keinginan anda, sehingga menu semur jengkol + tips anti bau ini dapat menjadi lebih lezat dan sempurna lagi. berikut penjabaran singkat ini, sampai bertemu kembali di lain waktu. kami harap hari kamu menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *