Resep Otak – Otak Ikan Tuna yang praktis

Otak – Otak Ikan Tuna.

otak – otak ikan tuna, Memasak bisa menjadi bentuk kegemaran yang menyenangkan dilakukan oleh bermacam komunitas. tidak hanya para ibu ibu, sebagian cowok juga cukup banyak yang suka dengan kegemaran ini. walau hanya untuk sekedar kebersamaan dengan kolega atau memang sudah menjadi kegemaran dalam dirinya. tidak asing lagi dalam dunia restoran sekarang sangat banyak ditemukan pria dengan ketrampilan memasak yang sempurna, dan lebih banyak juga kita lihat di berbagai rumah makan dan restaurant yang mempunyai juru masak pria sebagai chef andalan nya.

Oke, kita awali ke perihal resep resep hidangan otak – otak ikan tuna. di sela sela kegiatan kita, bisa jadi akan terasa menggembirakan jika sejenak anda menyediakan sedikit waktu untuk meracik otak – otak ikan tuna ini. dengan keberhasilan kita dalam mengolah makanan tersebut, dapat menjadikan diri kita bangga akan hasil masakan anda sendiri. dan juga disini dengan perantara situs ini anda akan mendapatkan rujukan untuk membuat makanan otak – otak ikan tuna tersebut menjadi hidangan yang yummy dan nikmat, oleh sebab itu simpan alamat situs ini di ponsel anda sebagai salah satu rujukan kalian dalam membuat olahan baru yang nikmat.

Sekarang langsung saja kita start untuk menyiapkan barang barang yang dibutuhkan dalam mengolah hidangan otak – otak ikan tuna ini. setidak tidaknya bisa disiapkan 15 bahan yang diperlukan di menu ini. biar berikutnya dapat menghasilkan rasa yang lumayan dan nikmat. dan juga sisihkan waktu kalian sejenak, karena anda akan memulainya paling tidak dengan 7 langkah mudah. saya menginginkan segala yang dibutuhkan sudah anda miliki disini, oke mari kita awali dengan mencatat dulu bahan perlengkapan selanjutnya ini.

Keperluan bahan Otak – Otak Ikan Tuna:

  1. Berikan 290 gr – Ikan Tuna Potong (aku beli ¼ aja,tp dilebihin sm yg jual).
  2. Anda perlu 100 gr Tepung Sagu Tani.
  3. Berikan 1 bh untuk Putih Telur.
  4. Sediakan 1 bks dari Santan Kara kecil.
  5. Perlu 6 siung dari Bawang Merah.
  6. Memerlukan 4 Siung untuk Bawang Putih.
  7. Berikan 3 bh – Daun Bawang Kecil (iris tipis).
  8. Memerlukan 4 blok untuk Es batu kotak (aku pake yg udh cetakan dari kulkasnya).
  9. Perlu 1 sdt Kaldu Jamur.
  10. Memerlukan 1/2 sdt – Lada Bubuk.
  11. Siapkan 1/2 sdt dari Ketumbar Bubuk.
  12. Berikan 1/2 sdt – Garam.
  13. Memerlukan 1/2 sdt dari Gula Pasir.
  14. Berikan Daun Pisang (di bersihin/lap terus di potong deh).
  15. Memerlukan Stapler.

Berikut ini masakan Otak – Otak Ikan Tuna perihal langkah nya:

  1. Cuci bersih ikan (pisahin dari tulangnya), potong kecil² lalu blender barengan sama Duo bawang dan 2 blok es batu sampai halus..
  2. Setelah adonan halus, taro di wadah, kasi tepung sagu tani, Irisan Daun Bawang, Santan, Kaldu Jamur, Garam, Lada, Ketumbar, Gula, Putih telur aku aduk pakai sarung tangan plastik khusus makanan, sampai tercampur rata.
  3. Setelah rata aku masukin sisa es batu (2 blok) tadi, diaduk sampai es batunya cair.
  4. Kemudian ambil sendok, letakan adonan di atas daun pisang, gulung dan stapler kedua ujungnya..
  5. Kukus di dandang yg sudah mendidih (kurleb 20 menit) disusun jg gpp.
  6. Setelah 20 menit, Otak² udh bisa dimakan. Tapi kalau mau di panggang lagi sblm di makan jg bisa kok moms..
  7. Untuk cocolannya, aku bikin bumbu dr gula merah. Mau diganti cocolan kacang, atau ga pake cocolan pun udah enak kok moms. Selamat Mencoba 😇.

Demikianlah sedikit pengulasan masakan tentang resep resep otak – otak ikan tuna yang sempurna. kami berharap anda sudah mengerti dengan pembahasan diatas, dan anda dapat mengolah lagi di acara lain untuk di sajikan dalam aneka acara acara family atau teman anda. kita dapat menyesuaikan resep resep yang tertulis diatas sesuai dengan harapan anda, sehingga hidangan otak – otak ikan tuna ini dapat menjadi lebih enak dan sempurna lagi. demikianlah penjelasan singkat ini, sampai jumpa lagi di lain waktu. semoga hari anda menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *