Resep Cakalang fufu keto (pake ikan tongkol) yang lezat

Cakalang fufu keto (pake ikan tongkol). Kami menjual cakalang fufu/asap dengan kualitas ikan segar pilihan. Cakalang fufu adalah hidangan ikan cakalang olahan yang dibumbui, diasap dan dijepit dengan kerangka bambu. Makanan ini adalah hidangan khas Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia.

Ikan cakalang merupakan ikan air laut yang banyak diminati karena memiliki dagingnya yang padat serta memiliki aneka rasa yang khas tentunya Tanpa harus berlama-lama, baiklah kami akan memberikan resep dan cara membuat ikan calang fufu pedas ini, tanpa anda harus pergi jauh-jauh. Cakalang fufu is a cured and smoked skipjack tuna clipped on a bamboo frame, a Minahasan delicacy of North Sulawesi, Indonesia. After the cakalang (Minahasan for skipjack tuna) fish has been cleaned (scaled and gutted).

cakalang fufu keto (pake ikan tongkol), Memasak bisa menjadi sebuah hobi yang seru dilakukan oleh sebagian besar kelompok. tidaklah hanya para bunda, sebagian laki laki juga sangat banyak yang berminat dengan kegemaran ini. walau hanya untuk sekedar seru seruan dengan teman atau memang sudah menjadi passion dalam dirinya. tidak asing lagi dalam dunia juru masak sekarang sangat banyak ditemukan pria dengan keahlian memasak yang sempurna, dan banyak juga kita lihat di banyak rumah makan dan stand makanan mall yang menggunakan juru masak cowok sebagai juru masak andalan nya.

Oke, kita mulai ke perihal resep masakan cakalang fufu keto (pake ikan tongkol). di setiap kegiatan kita, kemungkinan akan terasa membahagiakan apabila sejenak kalian memberikan sebagian waktu untuk memasak cakalang fufu keto (pake ikan tongkol) ini. dengan keberhasilan kita dalam memasak menu tersebut, bisa menjadikan diri kalian bangga dengan hasil makanan kita sendiri. dan juga disini dengan perantara situs ini kalian akan memiliki rujukan untuk membuat makanan cakalang fufu keto (pake ikan tongkol) tersebut menjadi olahan yang endess dan sempurna, oleh karena itu simpan alamat website ini di komputer anda sebagai sebagian referensi anda dalam membuat menu baru yang nikmat.

Kami menjual cakalang fufu/asap dengan kualitas ikan segar pilihan. Cakalang fufu adalah hidangan ikan cakalang olahan yang dibumbui, diasap dan dijepit dengan kerangka bambu. Makanan ini adalah hidangan khas Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia.

Saat ini langsung saja kita memulai untuk membeli alat alat yang diperlukan dalam memasak menu cakalang fufu keto (pake ikan tongkol) ini. setidak tidaknya bisa disiapkan 15 bahan bahan yang diperuntuk kan di hidangan ini. biar nantinya dapat tercapai rasa yang endess dan menggugah selera. dan juga sempatkan waktu anda sesaat, sebab kita akan memulainya antara lain dengan 6 tahap. saya berharap berbagai hal yang diperlukan sudah anda punya disini, oke mari kita proses dengan mencatat dulu bahan baku selanjutnya ini.

Bahan Cakalang fufu keto (pake ikan tongkol):

  1. Anda perlu 500 gr dari daging ikan tongkol matang, disuwir-suwir.
  2. Persiapkan 4 untuk jeruk limo ukuran besar, bisa diganti pake 2 jeruk nipis besar.
  3. Perlu 1 sdt untuk garam untuk di ikan.
  4. Sediakan 250 gr dari bawang merah iris-iris.
  5. Persiapkan 50 gr bawang putih, iris-iris.
  6. Perlu 350 gr tomat, iris-iris.
  7. Siapkan 200 gr – cabe rawit merah cincang kasar.
  8. Anda perlu 2 ruas untuk jahe, memarkan.
  9. Sediakan 4 lbr dari daun salam.
  10. Sediakan 4 lbr untuk daun jeruk.
  11. Anda perlu 1 ruas dari lengkuas.
  12. Memerlukan 2 buah untuk sereh, memarkan.
  13. Berikan 1 sdt garam untuk di bumbu tumis.
  14. Memerlukan 5 tetes untuk stevia cair, bisa lebih atau kurang tergantung selera.
  15. Anda perlu secukupnya – Minyak kelapa.

Bahan: Ikan Cakalang Fufu Lemon Bawang Merah Daun Bawang Cabe Rawit Tomat #aboncakalang #cakalang #ikantongkol. Resep Abon Ikan Tuna/Cakalang kali ini Aku pake Tuna Kalengan. Apa Yang dimaksud Dengan Ikan Cakalang sih ? Mungkin sebagian orang masih bingung dengan jenis ikan ini padalah cukup terkenal di Indonesia.

Sekarang resep Cakalang fufu keto (pake ikan tongkol) untuk proses nya:

  1. Ikan yang sudah disuwir-suwir diberi perasan jeruk dan garam. Tunggu meresap sekitar 30 menit, lalu goreng setengah kering..
  2. Tumis bawang merah hingga setengah matang lalu tambahkan bawang putih, cabe dan tomat, masak hingga matang dan wangi..
  3. Masukin jahe, daun salam, daun jeruk, lengkuas, sereh, garam dan air, biarkan mendidih lalu masukin ikan yang sudah digoreng, aduk rata..
  4. Terakhir masukin stevia, di tetes di beberapa titik, aduk rata beberapa menit agar bumbu meresap. Icip-icip. Matikan kompor kalo rasa udah sesuai selera..
  5. Note : – Waktu menggoreng ikan minyak ga perlu sampai ikan terendam, secukupnya aja kaya sedang menumis ikan supaya hasil akhir ga terlalu berminyak. Hati-hati sama cipratan minyak pas menggoreng ikan. – Resep ini aku buat porsi besar karena sebagian untuk disimpan di freezer supaya ga repot bikin berkali-kali. Untuk yang mau trial atau tidak mau ada sisa setelah makan, aku saranin bikin setengah resep aja..
  6. Aku pake cabe merah keriting karena ga ad cabe rawit merahnya, tapi pedesnya kurang nendang. – Untuk daun salam, daun jeruk, lengkuas bisa di skip dan rasa tetap enak – Karena lagi keto, gula aku ganti sama stevia dan minyak gorengnya aku pake minyak kelapa. – Makasih banget buat Dapur Giok yang sudah share resep ini. – Selamat mencoba 😊.

Lalu apa Perbedaan Ikan Tuna, Tongkol, dan Cakalang yang mudah dipahami ? Yuk simak penjelasan lengkapnya Bersama Mancing. Ikan Cakalang Fufu atau Cakalang asap khas Manado ini, pada prinsipnya bisa diolah dengan berbagai macam cara. RESEP CAKALANG FUFU GARO RICA KHAS MANADO ikan cakalang fufu manado khususnya sulawesi utara merupakan salah. Cakalang fufu is a cured and smoked skipjack tuna clipped on a bamboo frame, a Minahasan delicacy of North Sulawesi, Indonesia.

Berikut sedikit pembahasan masakan tentang bahan resep cakalang fufu keto (pake ikan tongkol) yang nikmat. kami ingin anda dapat paham dengan pembahasan diatas, dan kalian dapat membuat lagi di lain waktu untuk di hidangkan dalam saat saat even even keluarga atau teman kalian. kita bs menambahkan resep resep yang tertulis diatas sesuai dengan keinginan anda, sehingga olahan cakalang fufu keto (pake ikan tongkol) ini dapat menjadi lebih enak dan sempurna lagi. demikianlah pembahasan singkat ini, sampai berjumpa kembali di lain waktu. semoga hari kalian menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *