Bahan Menyiapkan Ikan tahu kuah santan kuning yang sempurna

Ikan tahu kuah santan kuning. Menu sederhana tapi aku suka bangettt.apalagi kalo tahunya Tahu Tempe Kuah Santan Kuning ala Anak Kos. Bingung Masakin apa bwt bocah,,ada tahu ada ikan tongkol tuna dikulkas,,,cuuus ah kita bikin ikan tahu kuah santan kuning aj,,berhubung bocah. Resep Membuat Sayur Tahu Kuah Kuning – Sayur merupakan salah satu makanan pelengkap yang mempunyai rasa gurih dan nikmat, sayur biasanya memiliki banyak sekali macamnya seperti sayur kuah santan maupun sayur kuah kuning.

Semoga sukses dan rasanya cocok di lidah. Selamat Bergabung dengan Klub Ikan Kuah Kuning ha ha ha. Jadi saya pun beberapa hari yang lalu nyoba bikin soto kuah kuning tapi yang gak pake santan.

ikan tahu kuah santan kuning, Memasak merupakan sebuah hobi yang membahagiakan dilakukan oleh banyak komunitas. tidaklah hanya para bunda, sebagian laki laki juga cukup banyak yang senang dengan kegiatan ini. walaupun hanya untuk sekedar bersenang senang dengan kolega atau memang sudah menjadi hobi dalam dirinya. tidak asing lagi dalam dunia juru masak sekarang tidak sedikit ditemukan laki laki dengan skill memasak yang mumpuni, dan lebih banyak juga kita melihat di aneka warung makan dan cafe yang menggunakan koki laki laki sebagai chef terbaik nya.

Menu sederhana tapi aku suka bangettt.apalagi kalo tahunya Tahu Tempe Kuah Santan Kuning ala Anak Kos. Bingung Masakin apa bwt bocah,,ada tahu ada ikan tongkol tuna dikulkas,,,cuuus ah kita bikin ikan tahu kuah santan kuning aj,,berhubung bocah. Resep Membuat Sayur Tahu Kuah Kuning – Sayur merupakan salah satu makanan pelengkap yang mempunyai rasa gurih dan nikmat, sayur biasanya memiliki banyak sekali macamnya seperti sayur kuah santan maupun sayur kuah kuning.

Oke, kita mulai ke pembahasan resep resep olahan ikan tahu kuah santan kuning. di setiap kesibukan kita, mungkin akan terasa menggembirakan bila sejenak anda menyediakan sebagian waktu untuk memasak ikan tahu kuah santan kuning ini. dengan kesuksesan kalian dalam mengolah menu tersebut, bisa membuat diri kita bangga oleh hasil hidangan kalian sendiri. dan juga disini dengan situs ini kalian akan memperoleh referensi untuk meracik hidangan ikan tahu kuah santan kuning tersebut menjadi olahan yang yummy dan sempurna, oleh sebab itu simpan alamat website ini di ponsel anda sebagai salah satu pedoman anda dalam memasak hidangan baru yang nikmat.

Sekarang langsung saja kita memulai untuk menyediakan bahan baku yang diperlukan dalam mengolah menu ikan tahu kuah santan kuning ini. setidaknya diperlukan 15 bahan bahan yang dibutuhkan pada menu ini. supaya nantinya dapat tercapai rasa yang lumayan dan nikmat. dan juga persiapkan waktu anda sejenak, karena kalian akan memprosesnya sedikit banyak dengan 4 tahapan. saya menginginkan semua yang dibutuhkan sudah kalian miliki disini, oke mari kita buat dengan merinci dulu bahan bahan berikut ini.

Kebutuhan bahan dari Ikan tahu kuah santan kuning:

  1. Perlu 1/2 kilo – ikan tongkol tuna.
  2. Sediakan 8 potong tahu.
  3. Memerlukan Daun bawang+ seledri.
  4. Sediakan dari Bumbu halus:.
  5. Anda perlu 1 sdm untuk ketumbar.
  6. Persiapkan 1/2 sdm dari lada bulet.
  7. Perlu 2 ruas dari kunyit,,,setengah jari jahe.
  8. Anda perlu 3 butir kemiri.
  9. Sediakan 15 siung bawang merah, 8 siung bawang putih.
  10. Perlu 2 bungkus dari santan kara.
  11. Perlu secukupnya dari Garam,penyedap dan gula pasir.
  12. Berikan 4 untuk lmbar daun salam.
  13. Perlu 4 lembar daun jeruk.
  14. Siapkan secukupnya untuk Lengkuas.
  15. Sediakan 15 cabe rawit galak.

Tadinya sih niatnya mau bikin soto Lamongan, tapi enggak tau ini jadinya mirip apa nggak yaaa. karena gak pede ya udin gak saya kasih judul soto lamongan, pokoknya soto kuah kuning aja. Resep Masak Sayur Terong Kuah Santan Kuning Enak dan Lezat Resep Masakan Indonesia. Tak disangkal ikan gurame yang hidup di air tawar dikenal memiliki aroma tanah. Oleh karenanya, kita perlu mengetahui cara membersihkan ikan yang tepat agar bisa meminimalisir aroma tanahnya.

Dibawah ini resep Ikan tahu kuah santan kuning untuk proses nya:

  1. Cuci bersih ikan dan tahu,lalu ikan diberi perasan jeruk nipis setelah itu cuci bersih ikan.
  2. Rebus ikan didalam wajan yg sudah diberi garam air asam Jawa dikira kira ya Bun keasaman nya,setelah Aur mengesat matikan kompor lalu goreng ikan setengah matang,setelah ikan matang angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum masukan daun salam daun jeruk dan lengkuas keprek,masukan garam gula pasir dan penyedap lalu masukan ikan yang sudah di goreng setengah matang tadi beri air,,masukan santan karanya dan irisan daun bawang seledri aduk terus ya Bun biar santannya gak pecah,setelah matang matikan kompor.
  4. Tata di mangkok dan sajikan dengan taburan bawang goreng.

Kita siapkan bahan-bahannya berdasarkan resep berikut ini yuk! Penyuka ikan wajib coba resep Ikan Kuah Santan menggunakan ikan dengan tekstur daging yang lembut, misalnya kakap, kerapu, atau gurami. Hangatnya kuah santan dipadu ikan segar mampu memuaskan lidah Anda dan keluarga. Biarkan kuah sampai mendidih dan meresap. Cara memasak resep gulai ikan patin dengan kuah santan bumbu kuning bisa memberikan alternatif hidangan aneka ikan untuk menu makan sehari-hari.

Demikianlah sedikit pengulasan olahan perihal resep ikan tahu kuah santan kuning yang menggugah selera. kami harap kalian dapat memahami dengan penjelasan diatas, dan kamu dapat meracik lagi di lain waktu untuk di hidangkan dalam saat saat acara acara keluarga atau sahabat kamu. anda bs mengulik bumbu bumbu yang tertulis diatas sesuai dengan harapan anda, sehingga makanan ikan tahu kuah santan kuning ini bisa menjadi lebih endess dan nikmat lagi. demikianlah penjelasan singkat ini, sampai bertemu lagi di lain hal. kami harap hari anda menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *