Bahan mengolah Otak – Otak Ikan Tuna, Bisa Manjain Lidah

Otak – Otak Ikan Tuna.

otak – otak ikan tuna, Memasak merupakan bentuk kegiatan yang membahagiakan dilakukan oleh sebagian besar kalangan. tidak hanya para perempuan, sebagian pria juga banyak juga yang tertarik dengan kegiatan ini. walaupun hanya untuk sekedar kebersamaan dengan sahabat atau memang sudah menjadi kegemaran dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia restoran sekarang banyak ditemukan cowok dengan skill memasak yang hebat, dan lebih banyak juga kita saksikan di banyak kedai dan stand makanan mall yang menggunakan chef pria sebagai koki mumpuni nya.

Oke, kita kembali ke pembahasan bumbu makanan otak – otak ikan tuna. di tengah tengah rutinitas kita, kemungkinan akan terasa menyenangkan apabila sejenak anda memberikan sedikit waktu untuk mengolah otak – otak ikan tuna ini. dengan keberhasilan kita dalam membuat olahan tersebut, dapat menjadikan diri kalian bangga oleh hasil olahan kita sendiri. dan lagi disini dengan situs ini anda akan memiliki saran saran untuk mengolah olahan otak – otak ikan tuna tersebut menjadi menu yang yummy dan sempurna, oleh karena itu ingat ingat alamat website ini di ponsel anda sebagai sebagian referensi kalian dalam membuat hidangan baru yang enak.

Saat ini langsung saja kita mulai untuk menyediakan bahan baku yang diperlukan dalam meracik hidangan otak – otak ikan tuna ini. seenggaknya dibutuhkan 15 bahan yang diperlukan pada menu ini. supaya nantinya dapat tercapai rasa yang lezat dan menggugah selera. dan juga sediakan waktu kalian sebentar, sebab kalian akan memprosesnya antara lain dengan 7 tahap. saya berharap berbagai hal yang diperlukan sudah kita siapkan disini, Baiklah mari kita mulai dengan merinci dulu bahan perlengkapan berikut ini.

Kebutuhan bahan – Otak – Otak Ikan Tuna:

  1. Anda perlu 290 gr dari Ikan Tuna Potong (aku beli ¼ aja,tp dilebihin sm yg jual).
  2. Sediakan 100 gr Tepung Sagu Tani.
  3. Anda perlu 1 bh untuk Putih Telur.
  4. Anda perlu 1 bks Santan Kara kecil.
  5. Persiapkan 6 siung dari Bawang Merah.
  6. Anda perlu 4 Siung untuk Bawang Putih.
  7. Berikan 3 bh – Daun Bawang Kecil (iris tipis).
  8. Siapkan 4 blok Es batu kotak (aku pake yg udh cetakan dari kulkasnya).
  9. Sediakan 1 sdt dari Kaldu Jamur.
  10. Berikan 1/2 sdt dari Lada Bubuk.
  11. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar Bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  13. Anda perlu 1/2 sdt untuk Gula Pasir.
  14. Memerlukan – Daun Pisang (di bersihin/lap terus di potong deh).
  15. Anda perlu – Stapler.

Sekarang olahan Otak – Otak Ikan Tuna untuk instruksi nya:

  1. Cuci bersih ikan (pisahin dari tulangnya), potong kecil² lalu blender barengan sama Duo bawang dan 2 blok es batu sampai halus..
  2. Setelah adonan halus, taro di wadah, kasi tepung sagu tani, Irisan Daun Bawang, Santan, Kaldu Jamur, Garam, Lada, Ketumbar, Gula, Putih telur aku aduk pakai sarung tangan plastik khusus makanan, sampai tercampur rata.
  3. Setelah rata aku masukin sisa es batu (2 blok) tadi, diaduk sampai es batunya cair.
  4. Kemudian ambil sendok, letakan adonan di atas daun pisang, gulung dan stapler kedua ujungnya..
  5. Kukus di dandang yg sudah mendidih (kurleb 20 menit) disusun jg gpp.
  6. Setelah 20 menit, Otak² udh bisa dimakan. Tapi kalau mau di panggang lagi sblm di makan jg bisa kok moms..
  7. Untuk cocolannya, aku bikin bumbu dr gula merah. Mau diganti cocolan kacang, atau ga pake cocolan pun udah enak kok moms. Selamat Mencoba 😇.

Diatas adalah sedikit bahasan makanan perihal bahan resep otak – otak ikan tuna yang lezat. kita harapkan kalian dapat memahami dengan ulasan diatas, dan anda dapat membuat ulang di acara lain untuk di sajikan dalam aneka kegiatan family atau kolega anda. kita bs menyesuaikan bumbu bumbu yang tersedia diatas sesuai dengan selera anda, sehingga olahan otak – otak ikan tuna ini bs menjadi lebih lezat dan sempurna lagi. demikianlah pembahasan singkat ini, sampai jumpa kembali di lain hal. semoga hari anda menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *