Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol Pedas Mudah Banget, Lezat Sekali

Tongkol Pedas Mudah Banget. Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe rawit Tomat. Mudah, cepat dan awet disimpan di kulkas untuk anda santap keesokan dan keesokan harinya. Baca Juga: Ikan Laut dan Ikan Air Tawar, Mana yang Lebih Bergizi?

Berondong kalem di mainin dan di gilir tante liar hot!! endingnya udah bikin keluar. Aku kaget saat yang mengantarku bukan Pak Tambunan, tetapi orang lain yang belum cukup kukenal. "Lho Pak Tambunan di mana Bang?" tanyaku pada Security yang mengantarku. "Anu Bu, Pak Tambunan hari ini minta ijin tidak masuk katanya istrinya melahirkan" katanya dengan sopan. Dah ya ma, papa lagi kerja nich", begitu kata suamiku. "Ya udah pa, da…", aku pun tutup teleponnya.

tongkol pedas mudah banget, Memasak merupakan bentuk hobi yang menyenangkan dilakukan oleh bermacam kalangan. tidak hanya para ibu ibu, sebagian laki laki juga banyak yang suka dengan kegemaran ini. walau hanya untuk sekedar berpesta dengan rekan atau memang sudah menjadi hobi dalam dirinya. tak heran dalam dunia restoran sekarang sangat banyak ditemukan laki laki dengan ketrampilan memasak yang hebat, dan lebih banyak juga kita jumpai di aneka warung makan dan restaurant yang menggunakan juru masak laki laki sebagai chef mumpuni nya.

Baiklah, kita awali ke perihal resep resep masakan tongkol pedas mudah banget. di setiap kesibukan kita, kemungkinan akan terasa menggembirakan jika sejenak kita memberikan sedikit waktu untuk membuat tongkol pedas mudah banget ini. dengan keberhasilan kalian dalam meracik makanan tersebut, dapat menjadikan diri anda bangga oleh hasil hidangan kalian sendiri. apalagi disini melalui situs ini anda akan memperoleh saran saran untuk meracik makanan tongkol pedas mudah banget tersebut menjadi menu yang lezat dan nikmat, oleh sebab itu simpan alamat situs ini di gadget anda sebagai salah satu pedoman kalian dalam membuat olahan baru yang lezat.

Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe rawit Tomat. Mudah, cepat dan awet disimpan di kulkas untuk anda santap keesokan dan keesokan harinya. Baca Juga: Ikan Laut dan Ikan Air Tawar, Mana yang Lebih Bergizi?

Mari langsung saja kita memulai untuk membeli bahan baku yang diperlukan dalam meracik makanan tongkol pedas mudah banget ini. seenggaknya bisa disiapkan 13 komposisi yang diperlukan untuk menu ini. agar berikutnya dapat membuahkan rasa yang endess dan sempurna. dan juga persiapkan waktu kita sedikit, sebab kita akan membuatnya kurang lebih dengan 3 tahapan. saya ingin segala yang diperlukan sudah kalian punyai disini, oke mari kita buat dengan melihat dulu bahan keperluan berikut ini.

Komposisi – Tongkol Pedas Mudah Banget:

  1. Perlu 3 ekor dari ikan tongkol uk sedang (w gatau beratnya brp beli uda plastikan gitu 😂).
  2. Perlu 1 buah untuk tahu potong persegi/sesuai selera (pake tahu susu lebih enak).
  3. Memerlukan 4 siung – bawang merah, iris tipis.
  4. Anda perlu 3 siung bawang putih, iris tipis.
  5. Memerlukan 2 buah tomat uk sedang.
  6. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 11 buah cabe rawit.
  8. Persiapkan 3 lembar – daun salam.
  9. Memerlukan Secukupnya untuk garam.
  10. Berikan Secukupnya – gula.
  11. Memerlukan Secukupnya – kecap.
  12. Sediakan Secukupnya – air matang.
  13. Berikan Sedikit minyak untuk menumis.

Selang tiga puluh menit ada kendaraan sepeda Ibu dah tahu kok", jawabnya. Aku yang didalam ruang keluarga mendengar percakapannya, aku terkejut setelah yang datang adalah Randi sang. Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki gizi yang tinggi dimana sangat cocok untuk. Nah, bagi Anda yang bingung mau masak apa hari ini, maka masakan ikan tongkol kuah pedas ini sangat cocok Anda coba karena mempunyai citaras yang lezat , enak apalagi kuah nya.

Berikutnya olahan Tongkol Pedas Mudah Banget untuk instruksi nya:

  1. Potong ikan tongkol jadi 2 bagian, belah dan buang duri tengahnya, kalo aku kepala sm ekor dibuang juga). Goreng tahu dan ikan tongkol 1/2 matang..
  2. Panaskan minyak, tumis semua bumbu. Masukkan gula garam. Tambahkan air, masukkan ikan tongkol, tahu dna kecap. Aduk, tunggu sampe blebek-blebek 🙃.
  3. Setelah air berkurang, cek rasa. Selesai 😁.

Aku malu banget sambil berbalik ke belakang dan mencoba senyum semanis mungkin. Wuakakaka, waktu aku berbalik tante anne dah duduk tegak diatas kasur. "kirain tante dah tidur"aku coba memecahkan kebuntuan otak sambil berjalan keluar kamar. "Rul. kamu udah lama kerja di sini?" tiba-tiba keheningan dipecahkan suara ibu tadi. "Baru dua bulan Bu. saya perhatikan Ibu hampir tiap minggu Mbak." kataku sedikit gugup. "Adik dari salon ya? udah ditunggu Ibu di dalam", katanya. Aku masuk lewat pintu garasi yang menuju ke bagian belakang rumah. Tidak hanya daging ikan tongkol yang bisa dibuat makanan abon tapi ikan tuna, ikan cakalang, ikan lele, ikan gabus, ikan bandeng, ikan nila, ikan patin, dan daging ikan jenis Aneka olahan abon dari ikan ini banyak sekali varian dan variasinya dengan aneka rasa manis, asin, pedas, pedas manis, dll. Ikan tongkol yang memiliki daging yang cukup banyak ini sangat cocok untuk di jadikan ikan tongkol bumbu pedas, dengan di kombinasikan bersama rawit yang pedas tentunya menu Untuk anda yang menyukai masakan pedas, maka anda dapat mengikuti resep ikan goreng tongkol bumbu pedas ini.

Diatas adalah sedikit bahasan olahan perihal bumbu bumbu tongkol pedas mudah banget yang nikmat. kami berharap kalian bisa memahami dengan penjabaran diatas, dan kamu dapat praktek ulang di acara lain untuk di hidangkan dalam bermacam acara acara keluarga atau sahabat anda. anda bs menyesuaikan bumbu bumbu yang tertera diatas selaras dengan selera anda, sehingga makanan tongkol pedas mudah banget ini bs menjadi lebih lezat dan nikmat lagi. demikian penjabaran singkat ini, sampai berjumpa kembali di lain waktu. kami harap hari anda menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *