Resep Ikan tongkol bumbu bali yang Sempurna

Ikan tongkol bumbu bali. Ikan tongkol memiliki berbagai jenis varian yang dapat menjadi inspirasi masakan dengan aroma seafood. Sebagai contoh ikan tongkol jenis layang ini yang. Semua pasti pernah mencicipi gurihnya ikan tongkol, apa lagi jika dimasak bumbu bali seperti video ini pasti akan menggugah selera, selamat mencoba. #CJKITCHEN #IKANTONGKOL #BUMBUBALI RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN TONGKOL SUWIR BUMBU BALI BY CJ KITCHEN Thanks for watching and please subscribe. and follow my.

Setelah itu, diamkan ikan sementara agar bumbu ini meresap kedalam ikan sehingga bau amis pada ikan bisa diredam dan diusahakan bisa dihilangkan. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa.

ikan tongkol bumbu bali, Memasak adalah sebuah hobi yang menggembirakan dilakukan oleh berbagai kelompok. tidak hanya para ibu ibu, sebagian cowok juga cukup banyak yang tertarik dengan kegiatan ini. walau hanya untuk sekedar kebersamaan dengan teman atau memang sudah menjadi hobi dalam dirinya. maka dari itu dalam dunia chef sekarang banyak ditemukan pria dengan kemampuan memasak yang hebat, dan lebih banyak juga kita melihat di berbagai rumah makan dan stand makanan mall yang mempunyai koki cowok sebagai chef mumpuni nya.

Ikan tongkol memiliki berbagai jenis varian yang dapat menjadi inspirasi masakan dengan aroma seafood. Sebagai contoh ikan tongkol jenis layang ini yang. Semua pasti pernah mencicipi gurihnya ikan tongkol, apa lagi jika dimasak bumbu bali seperti video ini pasti akan menggugah selera, selamat mencoba. #CJKITCHEN #IKANTONGKOL #BUMBUBALI RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN TONGKOL SUWIR BUMBU BALI BY CJ KITCHEN Thanks for watching and please subscribe. and follow my.

Baik, kita awali ke perihal bumbu hidangan ikan tongkol bumbu bali. di setiap kesibukan kita, bisa jadi akan terasa menggembirakan jika sejenak anda menyempatkan sebagian waktu untuk mengolah ikan tongkol bumbu bali ini. dengan kesuksesan anda dalam mengolah makanan tersebut, bisa menjadikan diri anda bangga dengan hasil makanan kita sendiri. dan juga disini melalui situs ini anda akan mendapatkan referensi untuk mengolah menu ikan tongkol bumbu bali tersebut menjadi menu yang yummy dan menggugah selera, oleh karena itu catat alamat situs ini di gadget anda sebagai salah satu rujukan kita dalam meracik menu baru yang nikmat.

Sekarang langsung saja kita mulai untuk menyiapkan bahan baku yang diperuntuk kan dalam mengolah masakan ikan tongkol bumbu bali ini. seenggaknya diperlukan 27 bahan yang diperuntuk kan untuk menu ini. agar berikutnya dapat menghasilkan rasa yang enak dan sempurna. dan juga sediakan waktu kita sejenak, sebab kita akan mengolahnya sedikit banyak dengan 4 tahapan. saya harap segala yang dibutuhkan sudah kalian siapkan disini, oke mari kita buat dengan melihat dulu bahan bahan berikut ini.

Bahan-bahan – Ikan tongkol bumbu bali:

  1. Memerlukan 2 ekor – ikan tongkol ukuran sedang (masing2 potong jdi 2 bagian).
  2. Anda perlu 2 buah – jeruk nipis.
  3. Sediakan secukupnya untuk Daun kemangi.
  4. Berikan 2 butir tomat sayur (potong).
  5. Memerlukan sesuai selera dari Cabe rawit.
  6. Memerlukan 2 lembar untuk daun salam.
  7. Persiapkan Minyak untuk menggoreng Ikan Tongkol, (gorengnya sih optional ya, aku sendiri sukanya digoreng dlu biar gk terlalu amis😁 ttp yaa amis jdi alasannya, padahal gk selebai itu amisnya ✌🏻✌🏻).
  8. Anda perlu dari bahan bumbu halus:.
  9. Sediakan 3 siung dari bawang putih.
  10. Sediakan 6 siung – bawang merah.
  11. Berikan 1 buah untuk cabe merah besar.
  12. Sediakan 5 buah untuk cabe rawit.
  13. Berikan 5 buah dari cabe merah kriting.
  14. Memerlukan 1/4 dari dri sebutir buah pala (jngn banyak2 ya tr pedes pala).
  15. Memerlukan 2 batang – sereh (iris2 biar gmpng halusinnya).
  16. Perlu 1-2 cm untuk lengkuas.
  17. Berikan 1 ruas jari dari jahe.
  18. Memerlukan 2 ruas jari untuk kunyit.
  19. Siapkan 1 sdt – ketumbar.
  20. Siapkan 1/4 sdt untuk merica.
  21. Perlu 3 butir untuk kemiri.
  22. Persiapkan Sedikit – terasi.
  23. Berikan secukupnya gula merah / gula jawa.
  24. Sediakan Secukupnya – Garam.
  25. Memerlukan secukupnya untuk Gula pasir.
  26. Perlu Minyak untuk menumis.
  27. Persiapkan (bahan bumbu bali / base genep ala Bali, memang make banyak jenis rempah,).

Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah. Tentunya sangat mudah dan tidak ribet. Ikan Tongkol – Kamu pasti pernah kan mencoba hidangan ikan tongkol?

Sekarang resep Ikan tongkol bumbu bali perihal proses nya:

  1. Cuci bersih ikan tongkol kemudian beri kucuran perasan air jeruk nipis, biarkan kurleb 5 menitan.
  2. Cuci bersih kembali ikan dri sisa2 air jeruk nipis, kemudian goreng ikan tongkol hingga matang ato 1/2 matang, sesuaikan selera saja, kalo aku biar matang, biar gk terlalu amis 😁 ttp ya tkut amis.
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus,(haluskan aja pake blender biar praktis) Kemudian tumis bumbu diberi tambahan 2 lembar daun salam, tumis hingga harum n minyaknya terpisah dri bumbu, jika terlalu banyak bumbunya, itu bisa dikeep di kulkas bisa dipake untuk masak2 selanjutnya,.
  4. Kemudian tambahkan air putih secukupnya saja, kemudian masukkan cabe rawit utuh, ikan tongkol yg udah digoreng, masak hingga air menyusut sambil koreksi rasa, terakhir masukkan tomat sayur & kemangi aduk, angkat & siap disajikan.

Ikan tongkol adalah salah satu dari ratusan jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Ikan ini berasal dari suku Scombridae, sebuah famili ikan untuk jenis makarel, tuna, dan bonito. Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya.

Diatas adalah sedikit bahasan hidangan perihal bumbu bumbu ikan tongkol bumbu bali yang sempurna. kami harapkan kalian dapat paham dengan penjelasan diatas, dan kalian dapat membuat lagi di acara lain untuk di hidangkan dalam saat saat even even family atau teman kamu. kamu bs menyesuaikan bumbu bumbu yang ditampilkan diatas selaras dengan selera anda, sehingga masakan ikan tongkol bumbu bali ini bisa menjadi lebih lezat dan menggugah selera lagi. demikianlah pembahasan singkat ini, sampai berjumpa lagi di lain waktu. kami harap hari kalian menyenangkan.

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *